iklan zonasultra

Rajiun Tumada Resmi Dipecat dari Ketua DPD PAN Mubar

Rajiun Tumada Resmi Dipecat dari Ketua DPD PAN Mubar
Adriatma Dwi Putra - Abdurrahman Saleh

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Muna Barat (Mubar) LM Rajiun Tumada resmi dipecat sebagai Ketua DPD PAN Mubar. Keputusan itu ditetapkan saat rapat internal para petinggi PAN Sultra di Sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra, Kamis (22/2/2018).

Rajiun dianggap telah membangkang pada keputusan partai berlambang matahari itu. Pelanggaran paling mendasar adalah masalah dukungan pada calon gubernur Sultra. Rajiun dianggap tidak mengikuti keputusan partai yang jelas-jelas mengusung pasangan calon Asrun-Hugua.

(Berita Terkait: Nasdem Siap Tampung Rajiun Bila Dipecat dari PAN)

“Kita sudah berkonsolidasi dengan DPP, dan DPP menyerahkan sepenuhnya ke DPW. Dan sore ini, kita dari DPW telah mengambil keputusan untuk menonaktifkan saudara Rajiun sebagai Ketua DPD PAN Mubar,” kata Ketua DPW PAN Sultra Abdurrahman Saleh di Sekretariat DPW PAN.

(Berita Terkait : ADP Ultimatum Rajiun Ajukan Pengunduran Diri)

“Keputusan ini adalah keputusan mutlak saya akan membawa keputusan ini ke DPP. Putusannya adalah menonaktifkan Rajiun sebagai ketua DPD PAN Muna Barat dan sekarang dia hanya anggota biasa,” tambahnya.

Laode Koso secara aklamasi ditunjuk sebagai pengganti Rajiun untuk menduduki jabatan sebagai Ketua PAN di Mubar.

“Saya tugaskan kepada saudara saya Laode Koso untuk menyampaikan kepada kader PAN di Muna Barat bergerak memenangkan Asrun-Hugua. Kalau tidak, akan muncul lagi lapisan kedua setelah Rajiun,” jelas Abdurrahman Saleh.

(Berita Terkait : Tak Gentar Ancaman Pemecatan, Rajiun Sindir ADP Sedang Menstruasi Politik)

“Pengnonaktifan ini akan sampai seterusnya. Tidak akan ada lagi. Ini memang keputusan yang sangat dramatis,” terangnya. (A)

 


Reporter: Lukman Budianto
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib