iklan zonasultra

iklan zonasultra

Ratusan Tenaga Honorer RSUD Muna Mogok Kerja

345
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muna
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muna

ZONASULTRA.COM, RAHA – Ratusan Tenaga Honorer Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muna melakukan aksi mogok kerja pada Rabu (16/6/2018). Tindakan itu ditempuh sebagai wujud kekesalan karena uang jasa selama 8 bulan yang seharusnya mereka belum diberikan.

Salah seorang tenaga honorer Iful di RSUD Muna menyatakan (16/5/2018), mengatakan dirinya bersama rekannya melakukan aksi mogok dikarenakan belum adanya kepastian dari pihak RSUD Muna terkait pembayaran uang jasa ini. Aksi mogok yang dilakukan Iful finulai pada Rabu pagi tadi.

“Khususnya tenaga honorer, pagi ini kita tidak masuk jaga. Kami berharap pihak rumah sakit segera menyelesaikan uang jasa yang menjadi hak kami ,” terang Iful.

Salah seorang tenaga honorer RSUD Muna lainya, Iskandar (27) mengungkapkan sesuai hasil pertemuannya bersama Direktur RSUD Muna bahwa haknya dan rekan-rekanya akan dibayarkan pada bulan ini. Lanjut dia, untuk uang jasa ini akan dibayarkan dari bulan Oktober 2017 yang lalu sampai bulan Januari 2018 ini.

(Baca Juga : RSUD Muna Berbenah untuk Raih Predikat Bintang Lim)

” janjinya kalau untuk bulan Februari sampai Mei 2018, akan dibayarkan sebelum lebaran Idul Fitri nanti. Yah kami berharap itu benar-benar direalisasikan,” tutur Iskandar

Di tempat terpisah Direktur RSUD Muna, Agus Susanto mengatakan, bahwa dirinya dan perwakilan tenaga honorer sudah melakukan rapat terkait aksi mogok yang dilakukan. Dari hasil rapat itu pihak rumah sakit berjanji akan menuntaskan pembayara uang jasa para tenaga honorer.

“Untuk tuntutan mereka bulan ini akan dibayarkan,” ungkapnya. (C)

 


Reporter : Kasman
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib