iklan zonasultra

Ratusan Tukang Becak Dapat Bantuan Sembako dari Brimob Polda Sultra

Ratusan Tukang Becak Dapat Bantuan Sembako dari Brimob Polda Sultra
BRIMOB POLDA SULTRA- Pembagian 200 paket sembako dari Satuan Brimob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) kepada ratusan tukang becak di tiga lokasi Kendari Beach, Kecamatan Kemaraya dan Pasar Andounohu, Sabtu (16/5/2020). (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 200 tukang becak di Kota Kendari mendapatkan bantuan sembako dari Satuan Brigade Mobil (Birmob) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (16/5/2020).

Paket sembako berisikan beras, mie instan, minyak goreng dan telur tersebut diberikan secara langsung oleh personel Brimob Polda Sultra bersama personel Batalyon 725 Woroagi di tiga lokasi berbeda yakni di Kawasan Kendari Beach, Kemaraya, dan Pasar Andounohu.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga mengatakan, bantuan ini diberikan untuk meringankan beban para tukang becak yang menjadi salah satu pekerjaan terdampak penyebaran Covid-19.

“Ini wujud kepedulian kami kepada masyarakat terutama kepada mereka yang benar-benar terdampak seperti tukang becak dan sebelumnya kami juga telah menyerahkan bantuan sembako ke beberapa titik,” ungkap Kombes Pol Adarma Sinaga, usai melakukan penyerahan sembako.

Sebelum diberikan bantuan ratusan becak itu dilakukan penyemprotan disinfektan. Karena moda transportasi tradisional itu juga banyak digunakan masyarakat umum dan berpotensi sebagai media penyebaran virus corona.

Salah satu tukang becak Halik Palola (43) menyebutkan bahwa selama pandemi corona pendapatannya mengalami penurunan, yang sebelumnya sehari bisa mendapatkan Rp70 ribu saat ini hanya Rp30 ribu saja.

Menurutnya, dengan adanya bantuan ini akan membantu meringankan beban kebutuhan pokok sehari-harinya bersama keluarga.

Sementara itu, Bos Becak Berkah Lasolo, Harianto mengapresiasi bantuan yang disalurkan oleh Brimob Polda Sultra. Sebab bantaun tersebut merupakan bantuan pertama yang diterima pihaknya selama pandemi Covid-19.

“Terimakasih banyak atas bantuannya,” ujarnya. (b)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib