Rayakan HUT ke-41, BPJS Ketenagakerjaan Kendari Gelar Donor Darah

Demo Pencabutan HGU PT Infishdeco Berakhir Ricuh
BPJS KETENAGAKERJAAN - Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari La Uno (kiri) kepada pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kendari usai pelaksanaan donor darah di Kantor BPJS Ketenagakerjaan, Minggu (9/12/2018). (ISTIMEWA)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan cabang Kendari menggelar bakti sosial donor darah sebagai bentuk tanggung jawab sosial lingkungan kepada masyarakat.

Kegiatan itu merupakan rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 41 BPJS Ketenagakerjaan yang bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

iklan zonasultra

Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Kendari, La Uno mengatakan aksi donor darah itu dapat bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu bisa menjadi media untuk menjadikan pekerja sebagai sahabat sejati BPJS Ketenagakerjaan.

Kegiatan itu digelar di ruang pelayanan kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari, Minggu (9/12/2018) kemarin dengan mengumpulkan 85 kantung darah. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan sejumlah perusahaan di Sultra.

“Tujuan kami menyelenggarakan kegiatan donor darah ialah untuk mewujudkan sikap peduli dan sukarela dalam membantu sesama,” kata La Uno.

Menurutnya, sikap peduli dan sukarela harus ditanamkan dalam lingkup kerja, agar lahir rasa memperhatikan keadaan orang lain dan membantu secara sukarela tanpa melihat apapun latar belakangnya dan tidak mengharapkan imbalan.

Dalam kegiatan donor, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari juga mengapresiasi Palang Merah Indonesia (PMI) yang menjadi mitranya dalam aksi sosial itu.

“Karena suksesnya kegiatan donor darah ini bukan hanya hasil kerja satu pihak, tapi karena dukungan dari perusahaan, pekerja PMI dan BPJS Ketenagakerjaan berhara semoga hasil Kegiatan donor darah ini dapat membantu orang – orang yang membutuhkan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, BPJS Ketenagakerjaan pusat telah memberikan penghargaan Desa Sadar Jaminan Sosial terbaik nasional tahun 2018 untuk beberapa wilayah atau desa di Indonesia. Penghargaan dengan total hadiah senilai Rp 525 juta diberikan dalam acara ulang tahun BPJS Ketenagakerjaan ke-41.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto dalam acara Intimate Luncheon 41st Anniversary di Hotel Kartika Chandra, Rabu (5/12/2018) lalu mengatakan, selama 41 tahun telah banyak capaian dan tantangan. Dirinya menyampaikan ucapan terima kasih untuk para bupati dan walikota yang telah memberikan komitmen dan implementasi jaminan sosial di wilayahnya dengan sangat serius.

Program Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan merupakan inovasi pihaknya dalam melindungi tenaga kerja dari berbagai profesi tingkat formal dan informal, atau seluruh lapisan masyarakat. (B)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib