iklan zonasultra

Rektor UHO Enggan Berkomentar Terkait Mahasiswa yang Belum Diwisuda

UHO Usul 25 Program Studi Baru
Gedung Rektorat UHO

ZONASULTRA.COM,KENDARI- Sebanyak 65 mahasiswa Prodi Pendidikan Dokter Konsentrasi Keperawatan angkatan 2014 dan 2015 hingga saat ini belum juga diwisuda.

Dari 65 mahasiswa itu, ada 30 orang meruapakan angkatan 2014 yang telah menjalani perkuliahan kurang lebih 5 tahun hingga sampai 90 persen dari mereka telah menyelesaikan ujian skripsi hari ini, Kamis (21/11/2019)

Rektor UHO Muhammad Zamrun L saat ditemui awak zonasultra.com di sela-sela akhir kegiatan yang dihadirinya di Fakultas peternakan (UHO), belum bisa untuk memberikan komentar soal nasib sejumlah mahasiswa Prodi Pendidikan Dokter Konsentrasi Keperawatan.

iklan zonasultra

“Iya nanti kalau itu, iya nantilah itu,” singkatnya.

(Baca Juga : Gegara Tak Diwisuda, Mahasiswa Keperawatan UHO Melapor ke Ombudsman )

Sementara itu, Wakil Dekan Fakultas Kedokteran Satrio saat ditemui awak media di depan pintu masuk ruanganya, belum mau memberi komentar, dan menyarankan untuk langsung ke pihak Rektorat.

” Itu saya belum berani komentar, nanti pihak rektorat sendiri yang menjelaskan itu,” ungkapnya.

Untuk diketahui mahasiswa prodi pendidikan dokter konsentrasi keperawatan angkatan 2015 berjumlahnya 35 orang, dan sebagian besar juga sudah menyelesaikan skripsi. Sehingga tahun 2018 dan 2019 mereka harusnya diwisuda dan mendapatkan gelar sarjana keperawatan.

(Baca Juga : Sudah Skripsi, Puluhan Mahasiswa Keperawatan UHO Resah Belum Diwisuda)

Namun hal itu belum mendapatkan titik terang dari pihak kampus. Untuk memperjuangkan nasibnya, Mahasiswa Keperawatan UHO angkatan 2015 berinisial SI bersama ketiga teman seangkatannya mengadu ke pihak Ombudsman pada tanggal 30 Oktober 2019 lalu.

Dalam laporannya, mereka mengajukan keberatan karena belum adanya kepastian wisuda bagi mahasiswa keperawatan angkatan 2014 dan 2015 yang telah mengikuti ujian akhir dari pihak kampus. (b)

 


Penulis: M1

Editor: Kiki

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib