Tampilan Desktop



Reses Anggota DPRD Konawe Dapil V, Jaring Aspirasi Hingga Ke pelosok
58 Dibaca

Wilayah pelosok yang paling terkenal di Konawe dan dikunjungi sejumlah legiaslator ini yakni Kecamatan Routa. Untuk menuju wilayah ini, harus  melewati Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) dan menyebr

Wilayah pelosok yang paling terkenal di Konawe dan dikunjungi sejumlah legiaslator ini yakni Kecamatan Routa. Untuk menuju wilayah ini, harus  melewati Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) dan menyebrangi salah satu danau. Para wakil rakyat ini rela menempuh medan ekstrim, mengingat akses jalan menuju wilayah yang berbatasan langsung denga Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng)   memakan waktu sekitar 24 jam perjalanan.
“ini adalah wujud komitmen kami sebagai orang yang dipercayakan masyarakat untuk duduk mewakili mereka di DPRD. Kegiatan ini juga kami lakukan untuk menjaring aspirasi masyarakat untuk kami perjuangkan saat rapat dengan pemerintah daerah (pemda), terutama masyarakat yang berada di pelosok,” Kata Husnia kepada awak zonasultra.com, Senin (30/3/2015).
Husnia menjelaskan, reses yang dilakukan adalah yang kedua dan untuk reses tersebut diutamakan daerah-daerah yang berada di pelosok, yang kondisi daerah itu sendiri masih terbilang tertinggal, seperti  kecamatan Asinua, Latoma, dan Routa.
“Kenapa kami utamakan daerah pelosok, yakni untuk mempermudah masyarakat di daerah tersebut dalam menyampaikan persoalan dan juga keluhan mereka untuk kami tampung dan diajukan ke pemda, dan itu akan kami kawal untuk di realisasikan dengan tujuan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Konawe,” Imbuhnya.
Terkait persoalan yang sangat dominan didapatkan saat melakukan reses, Husnia mengaku hampir disemua wilayah yang dikunjungi mengeluhkan infrastruktur jalan, sehingga kemungkinan persoalan tersebutlah yang akan menjadi prioritas DPRD Konawe saat laporan perubahan anggaran nantinya. Di samping itu pembangunan drainase dan Irigasi untuk petani serta masalah pelayanan kesehatan dan pendidikan juga tetap akan diperjuangkan.
 
Adapun wilayah yang dikunjungi dalam kegiatan reses tahap II ini yakni, Kecamatan Uepai, Kacamatan Tongauna, Kecamatan Latoma, dan Kecamatan Routa.
Kegiatan tersebut juga dihadiri seluruh anggota DPRD dari Dapil V, yang terbagi dalam beberapa Komisi yang terdiri Husnia Nuhung Makati (PAN), Benny Setiadi B (PAN), Djumrin Haba (Golkar), Suriana (PDIP), masing-masing dari Komisi III.  
Kemudian Mustakim (Demokrat), Fakhrudin (Nasdem), Ngadiman (PKS) masing-masing dari Komisi I. Selanjutnya Abduh Rakhman (PBB), Kadek Ray Suriani (Gerinra), dan Irawati (PBB), yang masing-masing dariKomisi II. (**Restu)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com