Tampilan Desktop



Resmi Buka Pendaftaran, PKS Surati 16 Calon Gubernur
212 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sulawesi Tenggara (Sultra) telah resmi membuka pendaftaran calon gubernur dan calon wakil gubernur. Pendaftaran dimulai dari 10 Juli kemarin sampai 31 Juli 2017 mendatang di Kantor DPW PKS Sultra.

PKS : Semoga Rusman Emba Bisa Tancap Gas Membangun Muna

Sulkhoni

Ketua DPW PKS Sultra, Sulkhoni mengatakan, saat mendaftar figur bakal calon (balon) gubernur dapat diwakili oleh tim pemenangannya masing-masing. Dipastikan pendaftaran tersebut gratis dan tidak perlu menyetor biaya-biaya tertentu.

“Setiap kandidat memiliki peluang yang sama untuk diusung PKS. Tapi dia harus punya visi dan misi yang sejalan dengan PKS. Prilaku yang sejalan juga penting jadi bahan pertimbangan kami,” ujar Sulkhoni melalui melalui telepon selulernya, Rabu (12/7/2017).

Selain itu, balon gubernur juga nantinya harus dapat membawa partai koalisi untuk mendapatkan pintu pencalonan. PKS yang memiliki 5 kursi di DPRD Sultra membutuhkan minimal 4 kursi koalisi partai lagi sehingga dapat mengajukan calon gubernur.

Lanjut dia, setelah pendaftaran para kandidat akan masuk ke tahap penyampaian visi dan misi termasuk dilakukan survei tingkat keterpilihan. Kemudian, DPW PKS Sultra akan melakukan pleno penetapan dan yang akan dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) hanya 3 figur.

Baca Juga : PKS Ngotot Dorong Kader-Kader ini Tarung di Pilgub Sebagai 02

Sekretaris DPW PKS Sultra, La Ode Dasnah mengatakan, hingga saat ini belum ada figur yang resmi mendaftar. Untuk sementara, DPW PKS mengirimkan surat terhadap 16 figur calon gubernur tentang pendaftaran yang sudah dimulai.

“Mungkin minggu depan baru ada yang resmi datang mendaftar. Dari 16 figur yang kami surati sudah ada 6 figur yang menyatakan kesiapan datang mendaftar,” tutur Dasnah melalui melalui telepon selulernya. (A)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com