Tampilan Desktop



Resmi Dibuka, Klinik Diagnostik Rapha Siap Beri Pelayanan Kesehatan Bagi Warga Kendari
960 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Klinik Diagnostik Rapha resmi dibuka oleh Wali Kota Kendari Asrun, Selasa (23/5/2017). Klinik swasta yang berada di Jalan Malaka, Kelurahan Andounohu itu mengaku siap memberikan pelayan medis secara umum kepada masyarakat yang datang berobat dengan pelayanan medis terbaik.

Direktur Klinik Diagnostik Rapha dr Yuricho Alexander Yogianto

dr Yuricho Alexander Yogianto

Direktur Klinik Diagnostik Rapha dr Yuricho Alexander Yogianto mengatakan, Klinik Diagnostik Rapha bergerak di bidang laboratorium penegakan diagnosa. Dikatakan klinik ini dibangun untuk memberikan pelayanan terbaik dan pengobatan secara murah bagi masyarakat.

“Jadi fokus utama kami adalah penegakan diagnosa tuberkulosis (TB), setelah kita mendiagnosa kita akan mengembalikan ke Dinas Kesehatan Kota Kendari. Dimana dinas kesehatan akan menfollow up sehingga pasien itu menjadi sembuh secara keseluruhan. Jadi kalau dari kita lebih ke pendiagnosaannya,” kata Yuricho saat ditemui usai peresmian Klinik Diagnostik Rapha.

Yuricho mengungkapkan, kliniknya juga melayani masyarakat untuk melakukan terapi, sebab klinik ini mempunyai apotik dan didukung oleh tenaga dokter umum, gigi, dan dokter spesialis, serta fasilitas yang memadai. Terkait harga, ia mengatakan, kliniknya menyamakan dengan harga klinik yang ada di Kota Kendari.

Baca Juga : Asrun Resmikan Klinik Diagnostik Rapha Milik Swasta

“Kalau masalah harga banyak klinik swasta biasanya mahal, kalau untuk klinik kami sendiri menyamakan seluruh Kota Kendari. Kita nggak ada lebih mahal ataupun lebih murah, kita mengikuti standar dari Kota Kendari. Yang kita tingkatkan adalah kualitas pelayanan bukan dari harga pelayanannya,” ucapnya.

Untuk tenaga medis, pihaknya telah menempatkan tiga orang dokter umum, dua orang dokter spesialis penyakit dan masih ada beberapa dokter spesialis lain yang lagi difollow up untuk menjalin kerjasama.

Lebih lanjut ia mengatakan, kedepannya Klinik Diagnostik Rapha berencana bergerak di bidang hemodialisa (pencucian darah). Hanya saja saat ini masih tekendala di sumber daya manusia (SDM)-nya.

“Tapi dari klinik kami berencana membuka klinik hemodialisa, cuman mungkin masih membutuhkan waktu dan juga meningkatkan kualitas pelayanan dari SDM kita sendiri dulu sebelum membukanya,” tutupnya. (B)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com