Honda

Resmi Dilantik, Hugua Incar Komisi Pariwisata Atau Kemaritiman DPR RI

Anggota DPR RI Hugua
Hugua

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Mantan Bupati Wakatobi Hugua mengaku bersyukur resmi dilantik menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024. Dia pun memohon doa restu, agar bisa menjalankan kinerja sebagai anggota dewan dengan baik.

Hugua mengatakan setelah resmi dilantik pada 1 Oktober 2019 lalu, dirinya mengincar dua komisi di DPR RI. Hugua

Mengatakan ingin duduk di kursi komisi IV DPR RI atau di komisi X.

iklan zonasultra

Hugua yang ditemui di Kendari berharap bisa ditempatkan sesuai dengan bidangnya agar bisa bekerja secara total. Hugua mengatakan hal yang mendasari ia ingin duduk di komisi X itu karena menilai komisi ini cocok dengan latar belakang pengetahuan dan pengalamanya memimpin Wakatobi yang fokus mengembangkan sektor pariwisata dan sektor perikanan serta kelautan.

Pengalamanya sebagai bupati di Kabupaten Wakatobi selama 2 periode membawa nama pariwisata Wakatobi meleset di skala nasional hingga internasional. Bahkan Wakatobi mendapat perhatian khusus oleh pemerintah dengan ditetapkan sebagai salah satu ton ten destinasi prioritas atau 10 Bali baru. Pun di komisi IV yang membidangi pertanian, maritim, kehutanan dan pangan.

(Baca Juga : Enam Anggota DPR RI Asal Sultra Resmi Dilantik)

“Saya meminta ke fraksi sesuai dengan kopetensi saya, tapi sekali lagi ini keputusan fraksi dimanapun ditempatkan harus diterima,” ujar Hugua di Kendari Senin yang ditemui Senin di Kendari usai pelantikan anggota DPRD Sultra.

Komisi IV membidangi persoalan perkebunan, sementara komisi X fokus di bidang pariwisata, sejarah, pendidikan dan olahraga.

Menurut Hugua Sultra memiliki potensi yang luar biasa. Sumber daya alam Sultra yang tersebar di 17 kabupaten dan kita melimpah dengan segala potensinya. Mulai dari, terumbu karang, laut, pertanian, sektor perkebunan, serta pariwisata.

(Baca Juga : Resmi Dilantik, Fachry Pahlevi Target Komisi IV DPR RI)

Seluruh potensi itu kata Hugua selaiknya memang dimaksimalkan sebaik mungkin untuk kesejahteraan.

“ Yah dengan kita duduk di DPR saya akan mendorong anggaran pembangunan di sektor itu bisa masuk sehingga bisa dikelola untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan,” tambahnya

Untuk diketahui pada pemilu April 2019 lalu Hugua dari PDIP merupakan satu dari enam anggota DPR RI yang lolos di senayan. Mantan Bupati Wakatobi dua periode mendapatkan 70.741 suara.

 


Penulis : Ros

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib