iklan zonasultra

Resmi Jabat Sekda Buteng, Konstantinus Bukide Siap Menjalankan Tugas yang Amanah

Resmi Jabat Sekda Buteng, Konstantinus Bukide Siap Menjalkan Tugas yang Amanah
PENGAMBILAN SUMPAH - Konstatinus Bukide menjalani pengambilan sumpah jabatan sebagai Sekda Buteng dalam acara pelantikan yang dilaksanakan langsung oleh bupati Samahuddin. (Aisyah/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Konstantinus Bukide resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Buton Tengah (Buteng) menggantikan La Ode Hasimin yang kini masuk masa pensiun.

Konstantinus Bukide dilantik oleh Bupati Buteng, Samahuddin di aula kantor Bupati setempat, Senin (14/10/2019).

Pelantikan H Konstantinus Bukide ini tertuang dalam keputusan (SK) nomor 516 tahun 2019, tertanggal 14 Oktober 2019 yng ditandatangani langsung oleh Bupati Samahuddin yang disaksikan Wakil Bupati Buteng La Ntau, Ketua Sementara DPRD Buteng Bobi Ertanto, Bersama Wakil Ketua I, Adam dan disaksikan sejumlah pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta tamu undangan yang sempat hadir di sore hari ini.

iklan zonasultra

Baca Juga : 25 Anggota DPRD Buteng Disumpah, Siap Bangun Peradaban Masyarakat

Bupati Buteng, Samahuddin dalam sambutannya menyatakan, pelantikan Sekda Buteng yang baru saja dilaksanakan sudah sesuai mekanisme yang berlaku. Sebelumnya sudah dilaksanakan lelang secara terbuka. Mulai dari tahap pendaftaran hingga hasil seleksi yang telah disetujui Komisisi Apartur Sipil Negara (KASN). Termasuk mendapat restu atau rekomendasi dari Gubernur Sultra, Ali Mazi.

“Atas nama Pemda Buteng, sekaligus pribadi saya, mengucapkan kepada Sekda yang baru saja dilantik, H Konstantinus Bukide saya ucapkan selamat datang di Bumi seribu gua. Semoga kehadiran bapak, dapat melahirkan kerja sama yang baik, demi terciptanya pembangunan dan kesejateraan menuju Buteng yang berkah,” kata Samahuddin di hadapan para hadirin.

Samahuddin menambahkan bahwa Sekda sendiri memiliki peran dan tanggung jawab yang besar bagi daerah. Untuk menjawab itu, perlu adanya kerja sama, kerja iklas, dan kerja tuntas.

Resmi Jabat Sekda Buteng, Konstantinus Bukide Siap Menjalkan Tugas yang Amanah

Samahuddin juga meminta agar Konstantinus Bukide sesegera mungkin membangun hubungan komunikasi kepada seluruh stakeholder, mulai OPD, DPRD, lembaga vertikal maupun mitra Pemda lainnya.

“Mudah-mudahan aplikasi ini dapat kita laksanakan. Bagaimana pun, giat kita dalam membangun Buteng terus menjadi hal prioritas yang harus kita laksanakan. Olehnya itu perlu adanya kerja sama yang baik di tubuh jajaran Pemda Buteng,” ucap orang nomor satu di Buteng ini.

Tak hanya itu, pada kesempatan ini, Bupati Samahuddin mengucapkan terimaksih kepada Sekda lama (La Ode Hasimin) atas kinerja yang sudah diluangkan selama 4 tahun lebih lamanya, demi membantu kinerja pemerintah dalam hal membangun daerah yang lebih baik dan sejatera.

“Sekali lagi terimaksih atas pengabdiannya, semoga jasa-jasa yang dilaksanakan selama ini, dapat pula dibalas oleh Allah SWT,” tutur Samahuddin.

Samahuddin juga meminta kepada seluruh tamu undangan yang hadir, untuk senantiasa mendoakan La Ode Hasimin agar penyakit yang dideritanya dapat pula disembuhkan. Sebab sampai hari ini masih terbaring sakit, atas penyakit yang dideritanya.

Sementara itu, Hasimin yang ditemui terpisah berharap agar Konstantinus Bukade sebagai Sekda yang baru dilatik dapat lebih meningkatkan kedispilinan dan kemampuan porsonil.

Baca Juga : Pemda Buteng Bantu Gerobak Etalase ke 50 Pelaku UMKM

“Iya yang paling utama kita harus memberikan contoh yang baik kepada ASN seperti disiplin, kehadiran tepat waktu, dan contoh harus tinggal di Buteng. Alhamdulillah, selama ini saya selalu memberikan contoh datang cepat dan pulang terlambat. Tinggal di Lakudo dan nanti hari libur baru pulang ke Baubau,” Ucapnya.

Konstatinus Bukide berjanji akan langsung menjalankan tugas dan mengagendakan rapat bersama para OPD untuk melakukan hal-hal yang perlu segera dilaksanakan, seperti Rencana Kerja Anggaran (RKA) RAPBD 2020 dan revisi RPJMD. (C)

 


Penulis : M2
Editor : Abd Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib