iklan zonasultra

Resmikan GPIB Abadi Jaya, Rajiun Harap Kebhinekaan Antar Agama di Mubar Kokoh

Resmikan GPIB Abadi Jaya, Rajiun Harap Kebhinekaan Antar Agama di Mubar Kokoh
PERESMIAN GEREJA - Bupati Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode M Rajiun Tumada, meresmikan gedung gereja GPIB Desa Abadi Jaya, Kecamatan Maginti, Minggu (8/12/2019). (Kasman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Bupati Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode M Rajiun Tumada, meresmikan gedung gereja GPIB Desa Abadi Jaya, Kecamatan Maginti, Minggu (8/12/2019).

Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita dan membuka papan nama gereja GPIB Desa Abadi Jaya.

Iklan Zonasultra

Mantan Kasatpol PP Sultra ini, mengapresiasi umat kristiani Desa Abadi Jaya, atas selesainya pembangunan rumah ibadah ini.

“Saya berharap dengan berdirinya gereja GPIB ini, semakin mengokohkan tekat kebhinekaan di negara kita khususnya di Mubar ini. Mubar adalah daerah yang berbagai macam suku, etnis dan agama yang hidup harmonis,” kata Rajiun.

(Baca Juga : Rajiun Terkejut Dapat Penghargaan Indeks Kelola 2019 Versi KIC)

Rajiun mengungkapkan, pembangunan dan rehabilitasi rumah ibadah adalah salah satu visi Pemda Mubar termaksud kegiatan keagamaan lainnya. Lanjut dia, dalam tiga tahun terakhir, pemda telah memberikan bantuan pembangunan dan rehabilitasi sebayak 47 rumah ibadah dengan total anggaran Rp 1,8 miliar.

“Atas nama Pemda Mubar, kita memberikan bantuan dana sebesar Rp 50 juta, untuk penyempurnaan pembangunan gereja ini. Pembinaan dan pembangunan di bidang keagamaan mempunyai kedudukan dan peranan yang amat penting, sebagai landasan moral dan spiritual yang kokoh,” ungkapnya.

Untuk itu, dirinya berharap dengan peresmian gereja ini dapat mengembangkan kerukunan hidup antar umat beragama. Selain itu, diharapkan peran tokoh agama dan tokoh masyarakat memberikan kontribusi, partisipasi aktif dan nyata dalam mengatasi krisis tantangan yang dihadapi.

(Baca Juga : Mubar Masuk Enam Besar Pengelola APBD Terbaik se-Indonesia)

“Saya harapkan seluruh warga Desa Abadi Jaya dapat mampu menjaga ketenangan dan kejernihan dalam tindakan dan berfikir. Sehingga kita tidak muda terpancing isu-isu yang menghasut masyarakat dan mampu mengatasi persoalan hidup dengan bijak,” tuturnya.

Untuk diketahui, dalam peresmian gedung gereja GPIB Desa Abadi Jaya, Kecamatan Maginti, turut hadir Wakil Bupati Mubar, Achmad Lamani, Kepala Kemenang Mubar, Kepala Dinas Pendidikan Ahmad Ramadan, pendeta dan jamaah GPIB Desa Abadi Jaya. (c)

 


Kontributor : Kasman
Editor Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib