iklan zonasultra

Ribuan Masker Dibagi Gratis Saat Deklarasi Raup-Iskandar di KPU Konut

Ribuan Masker Dibagi Gratis Saat Deklarasi Raup-Iskandar di KPU Konut
PEMBAGIAN MASKER - Tim Dinas Kesehatan Konut bersama Satlantas Polres Konut saat membagikan masker secara gratis kepada masyarakat dalam kegiatan deklarasi pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati Konut, Raup-Iskandar Mekuo.(Jefri/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Ribuan masker yang disiapkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) habis dibagikan secara gratis saat deklarasi pendaftaran pasangan calon (paslon) Raup-Iskandar Mekuo sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Konut di Pelataran Pasar Lahimbua, Kecamatan Andowia, Minggu (6/9/2020).

Alat pengamanan kesehatan itu disiapkan Dinkes Konut guna mencegah penyebaran covid-19 atau virus corona di saat kerumunan massa yang hadir dalam acara tersebut.
Selain Dinkes Konut yang menjadi instansi bertanggung jawab penyakit covid, operasi masker itu juga melibatkan tim Kepolisian Polres Konut.

“Pengendara roda dua dan empat yang tidak menggunakan masker kita berikan secara gratis, sebanyak seribu masker habis terbagi. Kita antisipasi karena ini tanggung jawab kami dari bagian tim gugus tugas. Kita juga antisipasi masuknya orang-orang luar konawe utara, ini yang terpenting,”kata Kadis Kesehatan Konut, Nurjannah Efendi, Sening (7/9/2020).

Disampaikan, tak hanya paslon tagline NKRI itu, pendaftaran Ruksamin-Abu Haera di KPU Konut pada Jumat (4/9/2020) lalu pihaknya juga menyiapkan Alat Perlindugan Diri (APD) massa tim pendukung.

“Kami dari tim gugus tugas dibawah perintah pimpinan mengedepankan keselamatan masyarakat. Jadi kami apdate erus informasi dan kegiatan di lapangan. Para tim medis baik di puskesmas sampai kabupaten kami siagakan terus, lengkap dengan fasilitas alat pengaman dan oprasional.

Ditanyai apakah ada yang terkonfirmasi positif covid-19 usai mengikuti acara tersebut, Nurjanah mengatakan, sejauh ini belum ada laporan yang masuk terkait warga yang terpapar virus corona. Meski demikian, pihaknya terus mengawasi dan memantau perkembangan kondisi masyarakat sebab virus corona dapat muncul tanpa ada gejala dari tiap orang.

“Kami mengharapkan dan menghimbau masyarakat agar senantiasa menggunakan masker dalam bepergian dan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas dan mengkomsumsi vitamin juga makanan bergizi. Virus corona tak mengenal tua muda, jadi polah hidup sehat dan bersing sangat penting,”tukasnya. (a)

 


Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib