iklan zonasultra

Rp 123 Juta Dana Desa Lalume Dialokasikan untuk Penimbunan Lapangan Bola

Rp 123 Juta Dana Desa Lalume Dialokasikan untuk Penimbunan Lapangan Bola
DANA DESA - Penimbunan lapangan sempak bola di desa Lalume Kecamatan Pakue Kabupaten Kolaka utara (kolut) sebesar Rp123 juta dari Dana Desa (DD) 2018 yang dialokasikan guna memamfaatkan lapangan tersebut setelah tiga tahun tidak digunakan.Selasa (20/3/2018). (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Pemerintah Desa Lalume, Kecamatan Pakue, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) mengalokasikan sebanyak Rp123 juta dana desa 2018 untuk penimbunan lapangan sepak bola di desa tersebut. Lapangan tersebut sudah 3 tahun tidak digunakan.

Kepala Desa Lalume Sabaruddin mengatakan, setelah melakukan rapat rencana pembangunan jangka menengah desa (RPJM Desa) dan rencana kerja pemerintah desa tahun 2018 dengan melibatkan semua aparat dan elemen masyarakat, penimbunan lapangan tersebut jadi prioritas penggunaan dana desa.

“Beberapa kali kita lakukan rapat sehingga penimbunan lapangan itu jadi prioritas karena sudah tidak bisa dipakai,” kata Sabaruddin, Selasa (20/3/2018).

iklan zonasultra

Rp 123 Juta Dana Desa Lalume Dialokasikan untuk Penimbunan Lapangan BolaMenurutnya, lapangan bola tersebut sudah tiga tahun tidak dipakai kerena kondoisinya miring dan banyak berlubang.

“Sangat tidak memungkinkan untuk dipakai sebagai lapangan bola, hanya seperempat yang rata di situ lapangan,” bebernya.

Sementara Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Muhammad Idris mengatakan, timbunan yang dibutuhkan di lapangan tersebut sekitar 300 rek material sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB).

“Setelah dua hari bekerja dengan enam mobil truk alhamdulillah sudah selesai penimbunan, sisa pengamparan yang secepatnya kita lakukan,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, selain menyelamatkan aset desa, penimbunan lapangan bola tersebut juga sebagai persiapan sarana olahraga di kegiatan HUT RI Agustus mendatang.

“Saya berharap dengan dana desa bisa betul-betul bermanfaat bagi masyarakat sebagai sarana olahraga,” tandasnya. (B)

 


Reporter: Rusman
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib