Tampilan Desktop



Ruko Lantai Dua di Kolut Terbakar
246 Dibaca

Ruko Lantai Dua di Kolut Terbakar

KEBAKARAN : Satu Rumah Toko (Ruko) di Desa Beringin, Kecamatan Ngapa, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) dilalap si jago merah, Kamis (9/3/2017) pukul 19.00 Wita. (Rusman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Satu Rumah Toko (Ruko) di Desa Beringin, Kecamatan Ngapa, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) dilalap si jago merah, Kamis (9/3/2017) pukul 19.00 Wita.

Tak ada korban dalam peristiwa ini, namun kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, kebakaran itu diketahui warga setelah melihat api dari lantai dua Ruko.

Pejabat sementara (Pjs) Desa Padaelo, Sanusi yang berada di lokasi kebakaran menuturkan, dirinya melihat api sudah membesar di lantai dua sehingga warga kesulitan membantu memadamkan api.

“Warga setempat hanya bisa membatu mengeluarkan isi toko, tidak bisa dibantu siram pak karena letaknya berada di lantai dua,” ujarnya.

Dari kerangan pemilik Ruko, Abdul Latif diketahui penyebab sementara dugaan kebakaran tersebut akibat percikan api yang bersumber dari generator set (genset) yang disimpan di lantai dua.

Lanjut Sanusi, petugas pemadam kebakaran baru tiba satu jam di lokasi kebakaran lantaran mobil damkar bergerak dari Lasusua, ibu kota Kabupaten Kolaka Utara.

Baca Juga : Satu Unit Rumah di Kolut Dilalap Si Jago merah

“Sangat disayangkan pemadam dari Lasusua tiba, sementara api sudah padam, sehingga terjadi pemukulan karena warga merasa kecewa,” tandasnya.

Untuk itu ia berharap, pemda menempatkan mobil damkar di Kecamatan Ngapa, sehingga bila ada kebakaran lebih cepat diatasi. (B)

 

Reporter : CR 2
Editor : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com