iklan zonasultra

Ruksamin Nyatakan PBB Mendukung Penuh Ali Mazi-Lukman di Pilgub

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin
Ruksamin

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin mengatakan partainya mendukung penuh pasangan calon gubernur Alimazi-Lukman di pemilihan gubernur (pilgub) nanti.

Hal itu disampaikan Ruksamin saat dijumpai awak media di Jalan Abunawas V, nomor 2 Kota Kendari. “Kami sampaikan bahwa PBB itu resmi mendukung Alimazi-Lukman di pilgub nanti. Hal ini sesuai surat keputusan surat Dewan Pimpinan Pusat PBB,” kata Bupati Konawe Utara itu Kamis (7/3/2018) malam.

Ruksamin juga mengakui bahwa dirinya juga dipercaya sebagai Ketua Tim Satker untuk pemenangan paslon Alimazi-Lukman. Saat ini pihaknya tengah gencar melakukan konsolidasi agar suara dukungan untuk paslon dengan akronim AMAN itu tetap masif.

Sekalipun demikian, Ruksamin tidak ingin membeberkan target dukungan atau suara yang dijanjikan untuk paslon Alimazi-Lukman terkhusus di daerah kuasanya di Kabupaten Konawe Utara (Knut).

“Yang jelas kami tentunya akan bekerja secara maksimal untuk mendulang suara untuk paslon AMAN” terang Ruksamin.

Lewat kesempatan itu, Ruksamin juga menyampaikan dalam waktu dekat PBB akan membuka pendaftaran calon legislatif. Dalam perekrutan caleg, seluruh pendaftar akan diberikan bimbingan terlebih dahulu.

Bimbingan itu bertujuan untuk mengetahui visi misi dan elektabilitas atau tingkat keterpilihan caleg itu.

“Kita di PBB memang kader yang mengakar, dan misi yang kuat. Jangan sampai caleg itu dipilih oleh masyarakat, pas duduk di parlemen, lupa dengan masyarakatnya. Itulah salah satu tujuan kita,” tambah Ruksamin. (B)

 


Reporter: Lukman Budianto
Editor Tahir Ose
iklan halo sultra 2018

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib