iklan zonasultra

Ruksamin Puji Aksi DPPKB Konut Meningkatkan SDM Kader Terlatih

Ruksamin Puji Aksi DPPKB Konut Meningkatkan SDM Kader Terlatih
WORKSHOP-Bupati Konut, Ruksamin didampingi Kadis DPPKB Konut, Kasmi Pagala saat menggelar workshop Peningkatan Sumber Daya Manusia Terlatih Melalui Pembinaan Kader bertempat di Aula Graha Kencana Konasara, Selasa (11/2/2020). (Jefri Ipnu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU-Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin memberikan apresiasi atas aksi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) terlatih melalui pembinaan kader yang dilakukan Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Konut. Hal itu, disampaikan Ruksamin dalam kegiatan workshop yang berlangsung di Aula Graha Kencana Konasara DPPKB, Selasa (11/2/2020).

Ruksamin menjelaskan, pujian itu bukan tanpa alasan melihat sepak terjang Dinas PPKB di bawah kepemimpinan Kasim Pagala yang mampu menyatukan seluruh elemen masyarakat mulai pelajar, tokoh masyarakat, Aparatur Sipil Negara (ASN) dari berbagai instansi, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Kepolisian dan TNI dalam satu program kerja untuk meningkatan kualitas SDM menuju Konut lebih sejahtera dan berdaya saing.

“Ini luar biasa. Saya tidak pernah ikuti kegiatan tingkat kabupaten seperti ini, semua komponen masyarakat hadir di tempat ini sebagai kepentingan untuk kemajuan daerah dan masyarakat di Konut.

iklan zonasultra

“Saya apresiasi DPPKB konut. Saya doakan kita semua menjadi lebih baik,”ujar Ruksamin saat memberikan sambutan.

Mantan Ketua DPRD Konut ini meyampaikan, dalam program kerjanya terus berupaya membangun daerah dan masyarakat baik dari sektor pendidikan, kesehatan, perikanan, perkebunan, pertanian dan lainnya. Namun, tak dipungkirinya setiap orang memiliki perilaku dan karakter berbeda. Sehingga, untuk menyatukan persepsi guna mewujudkan pembangunan daerah dan masyarakat yang lebih baik perlu adanya strategi yang matang.

“Olehnya itu, saya berharap peran Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) untuk senantiasa bekerja semaksimal mungkin bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat melahirkan program kerja yang mencerdaskan dan mempuyai nilai positif. Sehingga, apa yang menjadi tujuan dan harapan kita bersama dapat terealisasi. Dan terpenting jangan ada perbedaan dan pilih kasih,”terangnya.

Di akhir sambutannya, ia berharap agar seluruh peserta yang hadir betul-betul mengikuti tiap tahapan kegiatan bukan sekedar menggugurkan kewajiban. Hal itu dimaksudkan agar dapat di implementasikan dengan baik ke masyarakat yang tersebar di 159 desa 13 kecamatan.

Di tempat itu, Kepala DPPKB Konut, Kasim Pagala menjelaskan, kegiatan tersebut masuk dalam kalender tahunan yang rutin dijalankan sebagai upaya untuk mengembangkan wawasan, pengetahuan dan kualitas para kader mulai PLKB, PPKBD, SubPPKBD, BKR, BKB, BKL dan lainnya. Juga mitra terkait yang terlibat langsung dalam peningkatan program keluarga berencana menuju kesejahteraan yang lebih baik.

“Kami terus mengasah kemampuan dan skil para kader dengan melaksanakan pembinaan melalui pelatihan, sosialisasi, penyuluhan juga workshop melalui pemateri ahli. Selain itu juga kita melakukan shering terkait hasil-hasil yang diperoleh dilapangan. Inilah yang terus kami jalankan sehingga program keluarga berencana terus berkesinambungan,”ucapnya.

Diungkapkan, kolaborasi yang dibangun melalui pembinaan telah menghasilkan ribuan kader. Dari jumlah itu, pelaksanaan kegiatan berjalan maksimal hingga berbagai prestasi mulai tingkat lokal sampai nasional diraih. Di antaranya, Metode Kontrasepsi Jangak Panjang (MKJP) se-Sultra, PIK Remaja se-Sultra, Penghargaan Hari Keluarga Nasional (HKN), pelaksanaan program kampung KB terbaik se-Sultra, pelayanan KB terbaik se-Sultra dan lainnya.

“Pada intinya kami di ajajaran DPPKB terus melahirkan ide dan gagasan guna mensinkronkan program kerja Pemerintah Pusat dan Pemerintah Konut dibawah kepemimpinam pak Ruksamin. 2020 ini kami terus menggenjot pelayanan dilapangan bersama para kader dan mitra terkait,”tukasnya.

Untuk diketahui, dalam acara itu turut dihadiri dan dibuka oleh Bupati Konut, Ruksamin didampingi Sekretaris Daerah Konut, Martaya, jajaran OPD Konut, DPRD Konut, pihak Kepolisian Polres Konut, TNI dan 300 kader yang dibawahi DPPKB Konut. (a)

 


Reporter:Jefri Ipnu
Editor : Kiki
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib