iklan zonasultra

Ruksamin Terima Penghargaan Lencana Melati dan Karya Bhakti Pramuka

Ruksamin Terima Penghargaan Lencana Melati dan Karya Bhakti Pramuka
PENYEMATAN PENGHARGAAN - Gubernur Sultra Ali Mazi saat menyematkan penghargaan Lencana Melati dan Karya Bhakti kepada Bupati Konut, Ruksamin atas prestasinya dalam membangun gerakan pramuka di Konawe Utara. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin menerima penghargaan Lencana Melati dan Karya Bhakti di bidang gerakan pramuka. Tanda jasa itu disematkan Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Budi Waseso melalui Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Ali Mazi dalam upacara Hari Pramuka ke-58 di pelataran Kantor Gubernur Sultra, Kamis (15/8/2019).

Sekretaris Kwartir Cabang (Kwarcab) Konut, Burhanudin saat dikonfirmasi mengatakan, penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan Ruksamin selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Konut membawa organisasi pramuka di wilayah Bumi Oheo itu menjadi lebih baik, maju, dan berkembang. Di Sultra, Ruksamin satu-satunya kepala daerah yang menerima penghargaan tersebut.

Keterlibatan misi kemanusiaan dalam penanggulangan bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) juga menjadi alasan mantan Ketua DPRD Konut ini mendapat penghargaan Karya Bhakti. Di Kota Palu, sebanyak 20 orang tenaga relawan Pramuka Konut diturunkan melakukan evakuasi.

iklan zonasultra

Dia menambahkan, keaktifan Ruksamin bersama Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Konut, Raup dan seluruh pengurus memberikan perubahan yang signifikan. Hal itu terlihat dari jumlah anggota pramuka yang setiap tahunnya mengalami peningkatan hingga saat ini mencapai 16 ribu orang.

Baca Juga : Berkurban, Ruksamin Serukan Jaga Persatuan

Ketua Kamabicab Pramuka Konut, Ruksamin mengungkapkan, prestasi yang diperoleh tak lepas dari peran seluruh jajaran pengurus pramuka dan dukungan masyarakat Konut. Penghargaan tersebut juga menjadi bukti kerja keras dan kekompakan yang dibangun selama ini dalam menumbuhkembangkan gerakan pramuka menjadi lebih baik.

Menurutnya, pramuka merupakan salah satu organisasi terbaik untuk membangun karakter generasi muda bangsa yang memiliki jiwa patriotisme. Serta, mampu menjauhkan dari pengaruh buruk seperti narkoba, minuman keras, dan seks bebas.

“Atas nama pemerintah, masyarakat, dan pengurus pramuka Konut saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas penghargaan yang diperoleh. Ini adalah pengakuan prestasi yang dipersembahkan untuk masyarakat dan gerakan pramuka di Konawe Utara,” kata Ruksamin. (b)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib