Rumah Habis Terbakar, Keluarga Ini Terpaksa Tinggal di Kantor Kelurahan

Rumah Habis Terbakar, Keluarga Ini Terpaksa Tinggal di Kantor Kelurahan
RUMAH TERBAKAR - Korban kebakaran Kliwon (42) yang tinggal bersama istrinya Samiati (38) dan anaknya yang duduk di kelas X SMA. Untuk sementara ini hanya bisa menginap di kantor kelurahan Mokoau, yang dekat dengan lokasi kebakaran itu. (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Satu unit rumah papan di Jalan Orinunggu, Kelurahan Mokoau, Kota Kendari hangus terbakar, Sabtu malam (27/10/2018). Rumah itu milik Kliwon (42) yang tinggal bersama istrinya Samiati (38) dan anaknya yang duduk di kelas X SMA.

Rumah itu mulai terbakar sekira pukul 20.10 Wita. Rumah yang terbuat dari kayu membuat api dengan cepat melalap seluruh badan rumah. Hingga pukul 20.25 Wita rumah sudah habis terbakar.

Dua unit pemadam kebakaran yang datang pukul 20.30 Wita hanya memadamkan sisa-sisa api. Kebakaran itu diduga akibat arus pendek listrik.

Kliwon hanya berhasil menyelamatkan satu unit motor dan menyisakan pakaian di badan.

Barang-barang yang terbakar yakni lemari, kulkas, TV, ijazah, dan lainnya. Kerugian Kliwon ditaksir mencapai Rp30 juta.

Pasangan dari Jawa Tengah ini tidak memiliki keluarga di Kendari. Mereka akhirnya hanya bisa menginap di Kantor Kelurahan Mokoau, yang dekat dengan lokasi kebakaran itu.

“Tadi waktu kebakaran anak saya sedang ke warnet. Tiba-tiba istri saya teriak ada api dalam rumah. Langsung menyala besar dengan cepat. Tetangga tadi sudah membantu menyiram tapi cepat sekali apinya,” ujar Kliwon.

Kliwon mengaku tidak mempunyai tempat menginap karena rumah keluarga hanya ada di Unaaha. Untuk sementara ini hanya bisa menginap di kantor kelurahan. (B)

 


Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib