iklan zonasultra

Rumah Kos di Muna Dilalap Si Jago Merah

Rumah Kos di Muna Dilalap Si Jago Merah
KEBAKARAN - Sebuah rumah kos berdindingkan papan di Kelurahan Wamponiki, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) habis dilalap si jago merah, Selasa (5/6/2018) sekitar pukul 12.45 Wita. (Kasman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RAHA – Sebuah rumah kos berdindingkan papan di Kelurahan Wamponiki, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) habis dilalap si jago merah, Selasa (5/6/2018) sekitar pukul 12.45 Wita.

Saat ditemui di lokasi kejadian, Nurmini (29) yang kos di rumah tersebut mengatakan, saat kejadian dirinya masih sementara membantu mertuanya berjualan tak jauh dari rumahnya. Nanti ada tetangganya yang memberitahukan bahwa rumah yang ditinggalinya terbakar.

“Saya juga langsung kaget, saya tidak bisa menyelamatkan barang-barang. Cuman pakaian di badan saja yang saya pakai,” kata Nurmini.

Saat kejadian, suaminya tidak berada di rumah karena lagi bekerja. Nurmini memperkirakan kerugian dalam kebakaran ini kurang lebih Rp 50 juta.

Di tempat yang sama, pemilik rumah kos Siti Janaria menceritakan, ayahnya akan memperbaiki tangga rumah tersebut. Saat memperbaiki tangga tiba-tiba ayahnya melihat api dari belakang rumah.

“Bapakku kaget dan lari memberitahukan saya kalau rumah kos tersebut terbakar,” ungkapnya.

Sementara Kapolsek Katobu Iptu Hamka mengatakan pihaknya akan melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab terbakarnya rumah tersebut.

“Apinya sangat cepat sekali dan besar. Ini yang kita akan lakukan penyidikan api tersebut berasal dari mana,” ucapnya.

Dalam proses pemadaman ini, Damkar Muna menurunkan dua unit mobil pemadam. Namun dengan cepat api menghanguskan rumah tersebut. (B)

 


Reporter: Kasman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib