Honda

Rumah Pucuk, Wisata Puncak Kota Kendari yang Murah

Rumah Pucuk, Wisata Puncak Kota Kendari yang Murah

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Rumah Pucuk merupakan salah satu pilihan destinasi wisata di Kota Kendari. Rumah Pucuk Kendari berada di Kecamatan Kambu tepatnya di jalan SMA Negeri 10 Kendari.

Tim zonasultra berkesempatan mengunjungi lokasi wisata tersebut, Senin (30/9/2019). Untuk biaya masuk dan parkir ke lokasi wisata tersebut gratis. Melainkan untuk menikmati seluruh spot berfoto yang ada di Rumah Pucuk Kendari, Anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp5 ribu. Pihak pengelola juga menyediakan jajanan yang bisa dipesan oleh pengujung mulai dari minuman dan makanan.

Ada dua spot yang menjadi lokasi favorit para pengujung yakni jembatan kayu dan rumah pohon yang tingginya sekitar 35 meter. Di rumah pucuk terdapat tiga titik persinggahan dan titik puncak didesain seperti badan kapal.

iklan zonasultra

Baca Juga : Dispar Sultra Kembangkan Obyek Wisata Peninggalan Gubernur Alala

Waktu yang tepat berkunjung ke lokasi ini adalah sore hari dan malam hari. Sore hari Anda bisa menikmati keindahan sunset dan malam hari Anda dapat melihat landmark Teluk Kendari yang dipenuhi dengan cahaya lampu.

Rumah Pucuk, Wisata Puncak Kota Kendari yang Murah

Salah satu pengujung Yani (25) mengatakan, lokasi wisata ini cukup dekat dengan pusat kota Kendari selain itu biaya masuknya juga terjangkau bagi masyarakat. “Malam hari pemandangannya lampu-lampu kota sangat indah,” ungkapnya.

Baca Juga : Taman Wisata Alam Keakea Suguhkan Keindahan Alam yang Memanjakan Mata

Pada akun instagramnya @rumahpucuk_kendari disampaikan bahwa pengelola tidak melayani saat waktu ibadah salat berlangsung. Kemudian pada hari Kamis tempat wisata ini ditutup pada pukul 18.00 Wita dan dibuka kembali pada hari Jumat pukul 19.30 Wita. Pengelola wisata ini pun menamakan diri mereka sebagai Komunitas Rumah Pucuk. (A)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib