Rusman-Bachrun Resmi Dilantik untuk Pimpin Muna hingga 2026

201
Rusman-Bachrun Resmi Dilantik untuk Pimpin Muna hingga 2026
Pelantikan - Pasangan LM Rusman Emba-Bachrun Resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Muna periode 2021-2026 oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi pada Kamis (2/9/2021) bertempat di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra.(ISMU/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pasangan LM Rusman Emba-Bachrun Resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Muna periode 2021-2026 oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi pada Kamis (2/9/2021) di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra.

Pelantikan dilaksanakan secara hybrid serta secara virtual guna menghindari penyebaran Covid-19 dengan mengurangi kerumunan dan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Pelantikan tersebut juga bersamaan dengan Akhir Massa Jabatan (AMJ) pasangan Bupati dan Wabup Muna periode 2016-2021 LM Rusman Emba-Abdul Malik Ditu yang tepat jatuh pada hari ini.

Gubernur Sultra, Ali Mazi dalam sambutannya mengharapkan kepada Bupati yang baru dilantik untuk dapat membangun kerja sama yang harmonis serta bersinergi dengan jajaran birokrasi Forkopimda, swasta, stakeholder terkait dan elemen masyarakat lainnya dalam rangka menggerakkan berbagai program dan kegiatan pembangunan.

“Saya yakin masyarakat Sultra khususnya Kabupaten Muna merasa bangga dan bahagia menyambut kepala daerahnya dengan mandat yang baru,” ucap Gubernur.

Sementara itu, dengan mengikuti kata-kata yang dipandu oleh Gubernur Ali Mazi, Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Muna yang dilantik mengucapkan sumpahnya.

“Demi Allah saya bersumpah untuk memenuhi kewajiban saya sebagai Bupati Muna dan sebagai Wakil Bupati Muna dengan sebaik-baiknya,” ucap pasangan Rusman-Bachrun serentak.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Mendagri Nomor : 131.74-4027 tahun 2021 tentang perubahan ke-4 keputusan Mendagri nomor 131.74-265 tahun 2021 tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil Pilkada serentak tahun 2020 di kabupaten pada Provinsi Sultra.

Untuk diketahui, masa jabatan Bupati-Wakil Bupati (Wabup) Muna, LM Rusman Emba-Abdul Malik Ditu berakhir pada tanggal 2 September 2021, sehingga tidak ada kekosongan jabatan. Rusman Emba kini melanjutkan periode kedua masa kepemimpinannya didampingi wakilnya, Bachrun Labuta, Sementara itu, Malik Ditu telah melewati dua periode masa kepemimpinan sebagai Wabup Muna. (A)


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini