Rusman Emba Optimistis Asrun-Hugua Menang Telak di Kepulauan

Rusman Emba Optimistis Asrun-Hugua Menang Telak di Kepulauan
SOSIALISASI ASRUN-HUGUA - Bupati Muna LM Rusman Emba saat memberikan sambutan pada acara sosialisasi pasangan Asrun-Hugua dengan masyarakat tiga kecamatan di Kabupaten Muna, yakni Kecamatan Lohia, Duruka dan Kontunaga, yang dipusatkan di Kecamatan Lohia, Kamis (1/2/2018) lalu. (Foto: Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bupati Muna LM Rusman Emba memiliki kalkulasi politik kemenangan yang besar untuk pasangan Asrun-Hugua di wilayah kepulauan pada perhelatan pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) 27 Juni 2018 mendatang.

Optimisme Rusman itu bukanlah tanpa dasar. Menurutnya, selama pasangan ini melakukan sosialisasi di daerah kepulauan selalu disambut oleh ribuan masyarakat. Bahkan, sosialisasi yang dilaksanakan di pelataran Rumah Adat Kabupaten Muna beberapa hari lalu, diperkirakan masyarakat yang hadir mencapai 6000 orang.

Selain itu, mantan ketua DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) ini menilai materi sosialisasi pasangan akronim BERKAH (Bersama Kita Asrun Hugua) ini sudah menyentuh kebutuhan masyarakat. Salah satu di antaranya adalah prioritas pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, pemberdayaan ekonomi, pariwisata dan lainnya.

iklan zonasultra

Kemudian saat pasangan ini menjadi kepala daerah di daerahnya masing-masing terbukti pembangunannya. Asrun berhasil mengubah wajah Kota Kendari menjadi peraih Adipura berturut-turut. Infrastruktur jalan dikerjakan dengan kualitas terbaik.

Baca Juga : Asrun Curhat Sakit Pinggang Saat Lewati Jalan Poros Wamengkoli – Raha

Sementara Hugua berhasil membangun Wakatobi, utamanya di bidang pariwisata, sehingga menjadi pusat destinasi wisata dunia dan menjadi 10 destinasi wisata terbaik nasional.

Bahkan di Kabupaten Muna, mantan Senator Sultra ini memprediksi kemenangan pasangan ini bisa mencapai 70 persen.

“Kenapa saya katakan seperti itu, karena pasangan ini berprestasi, berpengalaman, memiliki referensi dan mereka seorang insinyur, sehingga apa yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat, mereka memiliki ilmunya,” kata Rusman via pesan WhatsApp-nya, Minggu (4/2/2018).

Maka dari itu, untuk mencapai target tersebut, Rusman telah memerintahkan kepada seluruh simpatisan dan para pendukungnya untuk all out memenangkan pasangan Asrun-Hugua. (B)

 


Reporter: Ramadhan Hafid
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here