Honda

Rusman Emba Resmi Daftar di PDIP Muna

Rusman Emba Resmi Daftar di PDIP Muna
DAFTAR - Rusman Emba resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon (balon) kepala daerah (kada) 2020 mendatang di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra)., Jumat (13/9/2019). (Nasrudin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RAHA – Rusman Emba hari ini (Jumat,13/9/2019) resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon (balon) kepala daerah (kada) 2020 mendatang di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dikawal ribuan massa, Bupati Muna itu tampak mengenakan atribut PDIP saat bertandang di Kantor DPC PDIP. Sebelum itu, Syarifuddin Udu yang juga menjabat Direktur Jenderal Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) juga resmi mendaftarkan diri sejak pukul 11.15 Wita.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDIP Kabupaten Muna, Muhamad Akhirullah menuturkan saat ini ada enam nama yang sudah ambil formulir yakni Rusman, Rajiun Tumada, Asis, Syaharudin, Mahmud dan Syarifuddin Udu.

iklan zonasultra

“Enam nama itu, di antaranya berasal dari kader partai yakni Rusman Emba Ketua Bappilu (PDIP Sultra) dan Mahmud yang menjabat Ketua DPC PDIP Mubar (Muna Barat),” terang Akhirullah, Jumat (13/9/2019).

(Baca Juga : Serius Maju Pilkada Muna, Rajiun Resmi Daftar di PDIP)

Kata Akhirullah, tidak menutup kemungkinan pintu partai juga diberikan kepada kader. Namun, secara resmi itu sepenuhnya diatur oleh DPP. Pihaknya hanya memberikan masukan berdasarkan elektabilitas para balon kada.

“Meski putusan ditentukan oleh DPP namun DPC juga memiliki peluang memberikan pertimbangan ke pusat terkait elektabilitas para bakal calon,” timpalnya.

Untuk mengetahui elektabilitas calon, rencananya pasca 23 September mendatang, DPP PDIP akan melakukan survei. “Kemungkinan DPP akan mendelegasikan lembaga survei untuk mengetahui elektabilitas para balon bupati,” katanya. (C)

 


Kontributor: Nasrudin
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib