iklan zonasultra

Sabet 49 Medali di Kejurnas Piala Gubernur Sultra, Lemkari Mubar Juara Umum

Sabet 49 Medali di Kejurnas Piala Gubernur Sultra, Lemkari Mubar Juara Umum
PIALA GUBERNUR - Seluruh team Lemkari Mubar saat melakukan foto bersama dengan Gubernur Sultra Ali Mazi dan Ketua Pengprov Lemkari Sultra La Ode M Rajiun Tumada, yang dilaksanakan di GOR Poltekkes Kendari, (9/2/2020). (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Kabupaten Muna Barat (Mubar) berhasil menjadi juara umum pada Kejuaraan Nasional (Kerjunas) Open Turnament Piala Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) ke XII yang dilaksanakan di GOR Poltekkes Kendari.

Dalam open turnamen Piala Gubernur Sultra ke XII, Lemkari Mubar meraih 49 medali di antaranya 12 medali emas, 13 perak, dan 24 perunggu. Dengan 49 medali ini, Lemkari Mubar meraih predikat sebagai juara umum.

Pelatih Kepala Lemkari Mubar, Musliadi mengatakan sangat bangga dengan hasil yang diraih oleh para atletnya. Sebab, dalam Piala Gubernur Sultra ini, Mubar tetap dapat mempertahan juara umum yang selama ini diraihnya.

iklan zonasultra

“Alhamdulillah, Mubar mendapatkan juara umum. Juara umum ini adalah berkat kerja keras semua atlet, pelatih, dan terutama seluruh pengurus Lemkari Mubar,” kata Musliadi saat dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu (9/2/2020) malam.

Anggota DPRD Mubar yang akrab disapa Opi ini menjelaskan bahwa dari seluruh kategori yang dipertandingan, Lemkari Mubar menyumbangkan medali emas mulai dari kategori umur usia dini, pemula, kadet, junior, under 21 dan senior. “Kita sangat bersyukur semua kategori dapat menyumbangkan medali emas,” tuturnya.

Dia menambahkan, dalam menghadapi kejuaraan nasional (Kejurnas) Piala Gubernur Sultra ini, pihaknya jauh hari sebelum turnamen ini diselenggarakan sudah melakukan pemusatan latihan selama sebulan. Sebab, menurutnya, Piala Gubernur Sultra kali ini merupakan kejuaran nasional, beda dari tahun-tahun sebelumnya yakni sebatas Kejurda (Piala Gubernur) dan Piala Bank Sultra.

Untuk diketahui, dalam Kejurnas Open Turnamen Lemkari Piala Gubernur Sultra ke XII, Lemkari Mubar meraih juara umum. Kemudian, juara II diraih oleh Lemkari Sulawesi Utara (Sulut), dan juara III diraih oleh Lemkari Kota Kendari. (a)

 


Kontributor : Kasman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib