iklan zonasultra

Safari Ramadan Pemda Kolaka Dimulai Pekan Depan

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kolaka Muhammad Bakri
Muhammad Bakri

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Safari Ramadan 1440 H Pemerintah Kabupaten Kolaka mulai dilaksanakan pekan depan. Pelaksanaannya bakal digelar selama enam hari mulai 13 – 18 Mei 2019 mendatang.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kolaka Muhammad Bakri mengatakan, seperti bulan suci Ramadan tahun sebelumnya, Pemda Kolaka bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kolaka kembali melaksanakan Safari Ramadan di 135 desa dan kelurahan di 12 kecamatan yang terdapat di Kabupaten Kolaka.

Bakri menjelaskan tujuan dilaksanakan safari Ramadan, selain lebih meningkatkan hubungan silaturahmi pemda dengan masyarakat, juga guna menyampaikan pesan-pesan pembangunan yang telah dicapai. Serta pembangunan akan datang yang menjadi prioritas pemerintah agar masyarakat bisa mengetahui apa yang dikerjakan pemerintah daerahnya.

Baca Juga : Safari Ramadan, ANTAM Bantu Dana Operasional 27 Masjid di Pomalaa

“Dengan begitu masyarakat bisa selalu mendukung program pemerintahan,” ujarnya di Kolaka, Sabtu (11/5/2019).

Termasuk pemberian ceramah islamiah dari mubalig agar lebih meningkatkan imam dan takwa umat muslim di Bumi Mekongga.

Sementara Kabag Kesra Setda Kolaka Hj Andi Wahida menambahkan, kegiatan Safari Ramadan tahun ini dibagi dua tim, masing-masing tim terbagi atas sub tim yang langsung ke desa dan kelurahan.

Baca Juga : Pemda Kolaka Program Peningkatan Infrastruktur Jalan dan Revitalisasi Pasar

“Sub tim dilengkapi dengan koordinator dan mubalig,” jelasnya.

Kata dia, koordinator bakal mewakili bupati pada acara penyerahan sembako untuk masyarakat duafa pada saat buka bersama dan membacakan sambutan bupati pada saat tarawih bersama. Sementara, mubalig memberikan siraman rohani dengan kesejukan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Terdapat 119 mubalig yang akan turun ke kunjungan tersebut. Mereka merupakan mubalig yang menjadi mitra pemda dalam menebar kebaikan dan perdamaian umat. Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan paket sembilan bahan pokok (sembako) yang akan diberikan kepada masyarakat. (b)

 


Kontributor: Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib