iklan zonasultra

Safari Ramadan, Rusman Bantu Pembangunan Masjid Tiap Kecamatan

Safari Ramadan, Rusman Bantu Pembangunan Masjid Tiap Kecamatan
SAFARI RAMADAN - Bupati Muna, Rusman Emba saat menyerahkan bantuan pembangunan masjid setempat. (Nasruddin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RAHA – Pemerintah Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai menggelar safari Ramadan di 12 kecamatan sejak (19/5/2019) lalu.

Safari Ramadan ini diawali di kecamatan Lohia, Bupati Muna, Rusman Emba menyerahkan bantuan pembangunan masjid yang belum rampung pengerjaannya. Setelah itu safari dilanjutkan dikecamatan Tongkuno pada Sabtu (25/5/2019).

Dalam sambutannya, Rusman Emba mengungkapkan pentingnya menjaga tali silaturahmi antar sesama. “Pemilu sudah selesai mari kita pererat tali silahturami kita untuk menyongsong pembangunan yang berkelanjutan. Apalagi ini bulan ramadan merupakan sarana untuk meraih pahala, jangan dikotori dengan dendam,” terang Rusman.

iklan zonasultra

Pelaksanaan safari Ramadan di Masjid Awaludin, desa Laghontoghe Kecamatan Tongkuno dihadiri oleh berbagai kalangan masyarakat. Tokoh agama, tokoh dan unsur pemerintahan kecamatan turut serta memeriahkan. Masyarakat cukup antusias menyambut safari ramadhan ini.

Kepala Bagian Humas kabupaten Muna, Hartati mengatakan pelaksanaan safari Ramadan Bupati Muna dimulai sejak Sabtu (19/5/2019) lalu.

“Safari Ramadan pertama di kecamatan Lohia berikutnya di Duruka dan kemarin malam di Tongkuno. Setiap safari Pemda menyerahkan bantuan dana untuuntuk pembangunan masjid setempat,” terang Hartati, Minggu (26/5/2019).

Rencananya, kata Hartati, safari Ramadan Bupati Muna berikutnya akan dilanjutkan di kecamatan Kontunaga. “Kadang jadwalnya berubah Karena pak bupati ada kegiatan lain. Apalagi musim hujan ini jadwalnya tidak sesuai,” cetusnya. (a)

 


Kontributor : Nasruddin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib