iklan zonasultra

Safei-Jayadin dan Iis Eliyanti Dilantik Pekan Depan, Sulkarnain Belum Jelas

Kepala Bagian Otonomi Daerah (Kabag Otda) Setda Provinsi Sultra Tomy Indra Sukiadi
Tomy Indra Sukiadi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ahmad Safei-Muh Jayadin dipastikan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kolaka pada 15 Januari 2019. Kepastian itu disampaikan Kepala Bagian Otonomi Daerah Biro Pemerintahan Sekretariat Provinsi Sultra Tommy Indra Sukiadi, saat di hubungi awak ZONASULTRA.COM, Sabtu (12/1/2019).

Tomy menjelaskan, selain pelantikan Safei-Jayadin, Gubernur Sultra Ali Mazi juga bakal melantik Iis Eliyanti sebagai Wakil Bupati Buton mendampingi La Bakry.

“Keduanya sudah pasti dilantik, undangan juga sudah disebar. Sekitar 500 undangan kita sudah sebar juga, pelantikannya di kantor gubernur,” terangnya.

iklan zonasultra

Terkait dengan pelantikan Sulkarnain sebagai Walikota Kendari, Tomy mengaku sampai saat ini pihaknya masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Kecil kemungkinan Sulkarnain bisa dilantik berbarengan dengan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka serta Wakil Bupati Buton.

“Beluma ada SK nya sampai sekarang, sangat kecil kemungkinannya bisa dilantik bersamaan. Apalagi ini sudah tinggal berapa hari lagi,” jelasnya. (B)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib