iklan zonasultra

Satpol PP Konawe Dapat Tes Fisik dari Bupati

Satpol PP Konawe Dapat Tes Fisik dari Bupati
TES PERTAHANAN - Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, saat melakukan tes pertahanan massa Satpol PP Kabupaten Konawe (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Sejumlah anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Konawe mendapat tes fisik langsung dari Bupati Konawe Kerry Saiful Konggoasa.

Mereka diuji saat mengikuti apel siaga dan pengecekan pasukan di halaman Kantor Bupati Konawe, Senin (4/2/2019). Kerry menguji fisik dengan sesekali menabrakkan tubuhnya ke barisan pertahanan Satpol PP bagian depan.

Total ada 242 anggota Satpol PP Konawe yang mengikuti apel itu. Kerry megecek kelengkapan anggotanya seperti tameng, pentungan dan pakaian pengaman lainnya, juga memeriksa beberapa kendaaran milik Satpol PP.

iklan zonasultra

Kerry sempat melakukan beberapa tes fisik liannya seperti push-up dan sit-up. Tes fisik itu untuk melihat seberapa kuat pertahanan personel Pol PP dalam menghadapi hantaman massa.

Kasat Pol PP Kabupaten Konawe, MT Syahlan Saleh Saranani
MT Syahlan Saleh Saranani

Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Konawe, MT Syahlan Saleh Saranani mengatakan apel siaga dan pengecekkan pasukan tersebut adalah bagian dari kesiapan Pol PP dalam membantu pengamanan hari ulang tahun Konawe 3 Maret 2019 dan pemilu April 2019 mendatang.

Selain itu, apel siaga itu juga dimaksudkan untuk melihat hasil dari pendidikan dasar (diksar) yang telah diikuti oleh anggota Satpol PP pertengahan Desember 2018 lalu.

“Apel siaga ini tidak ada sangkut pautnya dengan hal lain, ini semata-mata memang hanya untuk mengecek kesiapan anggota mengahadapi ulang tahun Konawe dan pemilu,” tutur Syahlan. (B)

 


Kontributor: Iksan
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib