Satu Bulan Jelang Ramadhan, Pemkot Antisipasi Penimbunan Sembako

Satu Bulan Jelang Ramadhan, Pemkot Antisipasi Penimbunan Sembako
JELANG RAMADHAN - Satu bulan menjelang bulan suci ramadhan, Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Kendari mulai melakukan pengawasan terhadap ketersediaa sembako di Ibukota Sulawesi Tenggara. Proses pengawasan dilakukan dengan melakukan pengecekkan ke pasar-pasar tradisional. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Satu bulan menjelang bulan suci ramadhan, Pemerintahh Kota Kendari mulai melakukan antisipasi terjadinya penimbunan sembako yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Kendari, Syam Alam mengatakan, satu bulan menjelang bulan suci ramadhan ini pihaknya mulai melakukan pengawasan rutin ke sejumlah pasar tradisiona dan distributor sembako.

Pengawasan terhadap stok sembako ini ungkapnya, akan dilakukan pekan depan. Tim yang dibentuk Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Kendari akan turun ke lapangan.

“Mulai pekan depan kami akan mulai melakuan pengawasan. Sebab kami ingin pastikan pasokan sembako lancar, stok ada dan harga stabil jelang Ramadhan hingga lebaran nantinya,” jelasnya, di ruang kerjanya, Rabu (4/4/2018).

Untuk meningkatkan pengawasan tersebut tuturnya, piaknya pihaknya berkordinasi dengan para distributor sembako untuk mengetahui ketahanan sembako yang dimiliki.

Sebab dengan mengetahui ketahanan sembako lanjutnya, pihaknya bisa mengetahui ketika ada oknum-oknum yang mencoba menimbun sembako sehingga memicu kenaikan harga pada saat bulan suci ramadhan nantinya.

“Untuk saat ini hasil pantauan yang dilakukan senin kemarin menunjukkan stok kebutuhan pokok, seperti beras, minyak goreng, gula pasir, dan telur mencukupi,”tuturnya. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor Tahir Ose
loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib