iklan zonasultra

Sebut Asrun Kader La Ode Kaimoedin, Relawan Derik Siap Menangkan Asrun-Hugua

Sebut Asrun Kader La Ode Kaimoedin, Relawan Derik Siap Menangkan Asrun-Hugua
DUKUNGAN PILGUB - Ketua Relawan Derik (Raider) Salianto (pertama dari kanan) berbincang bersama dengan mantan calon Wali Kota Kendari Muh. Zayat Kaimoedin di kediaman bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun, sebelum mengantar pasangan berakronim Berkah (Bersama Kita Asrun Hugua) mendaftar ke KPU Sultra, Senin (8/1/2018) lalu. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dukungan masyarakat kepada pasangan bakal calon (balon) gubernur Asrun-Hugua terus berdatangan. Jika sebelumnya Komunitas Pedagang Barang Bekas Kota Kendari siap memenangkan pasangan Asrun-Hugua, kini muncul lagi dukungan dari Relawan Derik (Raider) yang siap memenangkan pasangan ini menjadi 01 dan 02 Sultra.

Ketua Raider Salianto mengatakan pihaknya siap memenangkan Asrun-Hugua karena pasangan ini merupakan duet profesional yang mumpuni. Selain itu, Asrun adalah kader mantan Gubernur Sultra almarhum La Ode Kaimoedin yang merupakan figur terbaik yang dimiliki Sultra.

“La Ode Kaimoedin mampu melakukan pembangunan di Kota Kendari dengan membuka jalan dan jembatan. Apa yang dilakukan beliau juga dilakukan oleh Asrun ketika menjadi Wali Kota Kendari. Di mana ia membuka jalan lingkar luar untuk memperpendek jarak tempuh,” kata Salianto di kediamannya, Jumat (19/1/2017).

Salianto mengungkapkan, duet pasangan Asrun-Hugua merupakan dua kepala daerah yang sudah terbukti kinerjanya ketika memimpin di daerahnya masing-masing selama dua periode. Asrun sudah menunjukkan kinerjanya di Kota Kendari dengan pembangunannya, sementara Hugua berhasil membawa nama Wakatobi mendunia dengan pariwisatanya.

“Sultra ini butuh pemimpin yang siap membangun daerah. Olehnya itu Raider siap menyatukan kekuatan baik di daratan maupun di kepulauan untuk memenangkan Asrun-Hugua. Baik itu dari keluarga simpatisan dan seluruh masyarakat, khususnya yang tersebar di Kota Kendari, Muna dan Muna Barat, yang hari ini siap berada di barisan Raider for Asrun-Hugua,” ujarnya.

Alasan lain Raider melabuhkan dukungan ke pasangan Asrun-Hugua, kata Salianto, karena pasangan ini merupakan pemimpin yang mampu membangun kedekatan emosional dengan rakyatnya. Mereka juga merupakan pasangan yang paling memahami apa yang dibutuhkan masyarakat Sultra saat ini.

“Kami yang tergabung dalam Raider punya beban bila tidak mendukung calon yang punya prestasi seperti Asrun-Hugua. Kami butuh perubahan dan transformasi kepemimpinan yang baik. Kami butuh pemimpin yang bekerja dengan bukti,” tutupnya. (B)

 

Reporter: Ramadhan Hafid
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib