iklan zonasultra

Sedia Payung ke TPS, Beberapa Daerah di Sultra Diprediksi Hujan Besok

Sedia Payung ke TPS, Beberapa Daerah di Sultra Diprediksi Hujan Besok
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Masyarakat Indonesia akan merayakan pesta demokrasi tahun 2019, Rabu (17/4/2019) besok dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyalurkan hak pilihnya.

Namun, di hari yang paling mendebarkan bagi para capres dan caleg tersebut, beberapa daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) diprediksi akan mengalami cuaca yang kurang bersahabat.

Berdasarkan prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), berikut adalah perkiraan cuaca di Sultra esok hari.

(Baca Juga : BMKG Prediksi Hingga Besok Kendari Masih Diguyur Hujan)

Kabupaten Bombana diperkirakan akan mengalami cuaca cerah berawan mulai pukul 08.00 – 11.00 WITA. Pada pukul 14.00 – 23.00 WITA hujan ringan akan melanda wilayah ini. Jadi, usahakan datang ke TPS lebih awal yah.

Kabupaten Buton mulai pagi hingga malam hari akan dilanda cuaca cerah berawan hingga berawan. Cuaca ini aman untuk para pemilih di wilayah Buton. Hal serupa juga akan terjadi d wilayah Buton Selatan dan Buton Tengah.

Sedang Buton Utara, mulai pagi hingga malam hari diprediksi akan mengalami kondisi berawan. Tetap sedia payung yah.

Di Kabupaten Kolaka, pukul 08.00-11.00 WITA akan dilanda cuaca berawan. Lalu, pukul 14.00-17.00 WITA diprediksi hujan sedang, dan pukul 20.00-23.00 WITA akan mengalami cuaca hujan ringan.

Kolaka Timur akan dilanda hujan ringan mulai 14.00-23.00 WITA. Hal serupa juga akan dialami Kabupaten Kolaka Utara, Kabupaten Konawe Selatan, Kabupaten Konawe Utara, dan Kabupaten Konawe.

(Baca Juga : Gelar Patroli Pengamanan Pemilu 2019, Ali Mazi Ingatkan Masyarakat Tidak Golput)

Untuk wilayah Konawe Kepulauan (Konkep), mulai pagi hingga malam hari, diprediksi mengalami cuaca cerah berawan hingga berawan. Sedang untuk wilayah Muna dan Muna Barat, diprediksi mengalami cuaca berawan mulai pagi hingga malam hari.

Di Wakatobi dan Baubau, mulai pagi hingga sore hari akan diselimuti cuaca cerah berawan, serta malam hari cuaca berawan.

Terakhir, untuk wilayah Kota Kendari, pukul 08.00 WITA akan diselimuti cuaca cerah berawan, lalu pukul 11.00 cuaca berawan, hingga pukul 17.00 terjadi hujan lokal. Pukul 20.00-23.00 WITA, cuaca berawan diperkirakan berawan.

Itulah beberapa prediksi cuaca dari Stasiun Maritim BMKG Kendari. Tetap waspada dan jangan sampai golput yah! (a)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib