iklan zonasultra

Sejumlah Fasilitas Polres dan Polsek di Butur Dirusak OTK

Sejumlah Fasilitas Polres dan Polsek di Butur Dirusak OTK
DIRUSAK OTK - Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Kulisusu dan Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) dirusak oleh orang tak dikenal (OTK). Kejadian berlangsung pada Jumat (23/10/2020) dini hari tadi sekira pukul 01.00 WITA. (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Kulisusu dan Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) dirusak oleh orang tak dikenal (OTK). Kejadian berlangsung pada Jumat (23/10/2020) dini hari tadi sekira pukul 01.00 WITA.

Selain Mapolsek Kulisusu dan Mapolres Butur, kantor Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Butur juga mengalami nasib yang sama.

Iklan Zonasultra

Akibat kejadian tersebut, kaca penjagaan Polsek Kulisusu dan Satlantas Polres Butur pecah, satu unit komputer rusak, dan satu unit HT (handy talky) juga rusak.

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol La Ode Proyek mengatakan, akibat kejadian ini beberapa bagian bangunan markas mengalami kerusakan. Satu orang anggota polres juga mengalami luka di bagian pelipis.

Sejumlah Fasilitas Polres dan Polsek di Butur Dirusak OTK

“Beberapa motor barang bukti juga rusak. Meja inventaris, mobil dinas Satlantas juga rusak,” ujar La Ode Proyek.

Proyek mengatakan, saat ini Polda Sultra sudah mengirim tim untuk melakukan penyelidikan guna mengetahui siapa pelaku dan motif pengerusakan.

“Polda Sultra, dipimpin oleh Kabid Propam, sudah mengirim tim untuk melaksanakan penyelidikan dan situasi kamtibmas saat ini terkendali,” pungkasnya. (b)

 


Kontributor: Ifang Wilyas
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib