iklan zonasultra

iklan zonasultra

Sekda Bersama Ketua TP-PKK Konsel Salurkan Bantuan ke Korban Banjir

Sekda Bersama Ketua TP-PKK Konsel Salurkan Bantuan ke Korban Banjir
BANTUAN - Ketua TP-PKK Konsel bersama Nurlim Surunuddin bersama Sekda setempat Sjarif Sajang saat mengunjungi wilayah banjir yang ada di Kecamatan Moramo Utara dengan memberikan bantuan logistik kepada korban banjir. Selasa (26/6/2018) (ERIK ARI PRABOWO/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) Sjarif Sajang bersama Tim Penggerak
Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) setempat memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban banjir di Kecamatam Moramo Utara. Selasa (26/6/2018).

Bantuan tersebut berupa Sembako, air mineral, mi instan, obat-obatan dan peralatan medis, yang diberikan langsung di Posko Utama penampungan pengungsi korban banjir di SDN I Desa Lamokula.

Sjarif mengatakan, Pemda Konsel telah menyiapkan logistik untuk memenuhi kebutuhan pengungsi bekerja sama denga pihak TNI, Kepolisian, Basarnas, PMI dan Tim Terpadu lainnya. Dengan menyiapakan beragam pasilitas seperti penyediaan perahu karet, pelampung, genset dan tambahan tempat penampungan berupa Tenda, juga sarana MCK dan air bersih.

(Baca Juga : Pj Gubernur Sultra, Korban Banjir yang Memiliki C6 Rusak Masih Bisa Memilih)

Sekda Bersama Ketua TP-PKK Konsel Salurkan Bantuan ke Korban Banjir

“Bantuan kita sebar hari ini di beberapa titik lokasi titik banjir diseluruh wilayah Konsel,” kat Sjarif.

Usai menyerahkan bantuan, ketua TP-PKK Konsel Nurlin Surunuddin menyampaikan rasa empati kepada warga korban banjir ia mengingatkan kepada wargs agar tetap menjaga kesehatan dan bersabar.

(Baca Juga : Kondisi Pemukiman Korban Banjir di Moramo Memprihatinkan)

“Semoga bantuan yang kami berikan baik dari diri pribadi maupun kelembagaan bisa meringankan beban dan bermamfaat bagi warga yang terkena musibah,” ungkapnya.

Disela-sela penyaluran bantuan tersebut, Sekda Konsel dan ketua TP-PKK didampingi Kadis Kesehatan, Kadis PU, dan Kadis Sosial, serta Kabag Humas Setda Konsel, menerima kunjungan Pj. Gubernur Sultra Setyabudi, Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto dan Danrem 143/HO Kol. Arm. Dedi Nirhadiman, Kapolres Konsel AKBP Hamka Mappaita.

Untuk diketahui dari data yang dihimpun, di wilayah Moramo uatara terdapat sebanyak 395 jiwa mengungsi di tenda pengungsian, dan total 85 rumah terendam banjir dengan ketinggian beragam, hingga setinggi kurang lebih dua hingga tiga meter. (B)

 


Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib