iklan zonasultra

Selama Ramadhan, Pj Gubernur Minta ASN Tingkatkan Kinerja dan Ibadah

Teguh Setyabudi
Teguh Setyabudi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pejabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Teguh Setyabudi menekankan, selama bulan Ramadhan, Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajarannya harus meningkatkan kinerja dan kedisiplinannya dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai pelayan masyarakat.

Menurutnya, puasa di bulan suci Ramadan menjadi hari-hari yang dinantikan umat Islam. Dimana, dalam bulan tersebut banyak terdapat keistimewaan di dalamnya.

“Terlebih bagi para ASN, saya berharap momen ini jadikan ladang pahala. Dan tidak menurunkan tingkat kedisiplinan atau kinerjanya dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya,” kata Teguh, Rabu (16/5/2018).

(Baca Juga : Selama Ramadan, PNS Kota Kendari Dapat “Diskon” Lima Jam Kerja)

Dia berharap, ibadah puasa tidak menjadi alasan bagi para ASN untuk mengurangi kinerja, karena loyo atau bahkan turun semangatnya. Namun di bulan berkah ini justru akan menjadikan mereka untuk lebih memacu semangat dalam menjalankan tugas.

“Apalagi di bulan puasa, pemerintah sudah mengatur jam Kerja ASN serta jam istirahat. Olehnya itu, jajaran ASN provinsi dan kabupaten kota justru meningkat kinerja dimana kinerja bagian dari ibadah,” ucapnya.

(Baca Juga : Bulan Ramadhan, Berikut Jam Kerja ASN di Kendari)

Tak hanya itu, Teguh juga meminta para Kepala Daerah dan Kepala SKPD harus menjadi contoh. Di luar jam kerja, ASN juga harus jadi pionir dan contoh dalam menjalankan kehidupan sosial.

“Dimana masyarakat di Sultra sangat majemuk, sehingga ASN kita harapkan bisa menghargai umat lain dalam menjalankan kehidupan sosial. Dan saya juga menghimbau kepada semua jajaran ASN Pemprov Sultra, agar lebih meningkatkan ibadahnya selama bulan Ramadan dengan memakmurkan masjid di lingkungannya masing-masing,” tutupnya. (B)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib