iklan zonasultra

Seleksi CPNS, Pemkot Baubau Pinjam Komputer ke Beberapa Sekolah

Kepala BKPSDM Baubau Asmaun
Asmaun

ZONASULTRA.COM,BAUBAU– Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan meminjam komputer pada beberapa sekolah setempat, untuk proses pelaksanaan CPNS tahun 2019.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau, Asmaun membenarkan hal itu saat dikonfirmasi di Kantor Wali Kota Baubau, Rabu (6/11/2019).

Menurut dia, saat ini Pemkot Baubau sudah berkomunikasi dengan pihak Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 2. Sekolah itu bersedia meminjamkan komputernya.

iklan zonasultra

Selain SMP Negeri 2 Baubau, pihaknya juga akan berkomunikasi dengan beberapa sekolah. Guna menghadapi seleksi CPNS, lanjut Asmaun, Pemkot Baubau membutuhkan sedikitnya 150 unit komputer.

“Kami sudah berkomunikasi dengan lihak SMP Negeri 2. Kami akan fokus meminta fasilitas pada SMP karena mudah komikasinya,” ujarnya.

(Baca Juga : Kuota CPNS Pemkot Baubau 87, Guru Nihil)

Asmaun menjelaskan, penjaringan CPNS tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Jika tahun lalu kelengkapan seperti komputer disiapkan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN), namun tahun ini ditanggung pemda.

Dan BKN hanya tangung server dan pengawasan, selebihnya Pemerintah Daerah.

“Kami sudah menyiapkan anggarannya pada APBD 2020 nanti. Karena ini kan memang kegiatan ini dua tahun anggaran, jadi bisa menyebrang,” terangnya.

Pemkot Baubau, saat ini masih menunggu panggilan dari Pemerintah Provinsi. Pasalnya, ada kabar ada keseragaman pelaksanaan CPNS se-Sultra nantinya.

“Kita menunggu panggilan dari pemerintah provinsi, membahas pengadaan CPNS ini agar dilaksanakan serentak,” terang Asmaun.

Ia menambahkan, ada peluang pendaftaran CPNS dilaksanakan 11 November 2019, akan tetapi jadwal itu belum pasti.

“Saya dengar dari provinsi rencananya begitu. Jadi rapat (pemantapan pendaftaran) sesegera mungkin di laksanakan di provinsi,” tutup Asmaun. (b)

 


Penulis : Risno Mawandili
Editor : Kiki
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib