iklan zonasultra

Seleksi Tahap II Nusantara Sehat Berbasis Individu Digelar, Sultra Pendaftar Terbanyak

Seleksi Tahap II Nusantara Sehat Berbasis Individu Digelar, Sultra Pendaftar Terbanyak
NUSANTARA SEHAT - Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengirim 2.200 peserta Seleksi Nusantara Sehat Individu tahap II, Program Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI untuk mengisi daerah-daerah yang membutuhkan tenaga medis.

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengirim 2.200 peserta Seleksi Nusantara Sehat Individu tahap II, Program Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI untuk mengisi daerah-daerah yang membutuhkan tenaga medis.

Sultra sendiri menjadi peserta terbanyak dalam program kemenkes ini. Untuk tempat penyelenggaraan tersebar di enam kota di antaranya Aceh, Jambi, Bengkulu, Jakarta, Makasar dan Kendari, peserta yang mendaftar untuk seluruh Indonesia sebanyak 4.422 orang, dan yang lulus administrasi 2.536 orang.

Seleksi tahap II penugasan khusus tenaga kesehatan dalam mendukung program Nusantara Sehat periode IV tahun 2018 berbasis Individual mulai dari tanggal 22-25 Oktober bertempat di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Poltekes Kendari , Selasa, (23/10/2018).

iklan zonasultra

Untuk Kendari sendiri pelaksanaan seleksinya akan berlangsung empat hari, setiap hari disetting 100 peserta yang akan mengikuti tes

” Waktu empat hari tersebut, akan menseting pelaksaan seleksi untuk setiap harinya 100 orang. Namun saat ini dengan hari kemarin hanya sekitaran 90 saja yang hadir”, tutur koordinator seleksi nusantara sehat individu Hutomo Tuhu Prasetyo, Selasa, (23/10/2018).

Nusantara sehat dibagi dua tim, di antaranya ada kelompok dan ada individu. Untuk kelompok sendiri penempatan lima jenis tenaga di antaranya perawat, gizi,bidan, analis, dokter gigi dan Farmasi, untuk individu sendiri tergantung dari permintaan puskesmas.

Sebelum mengikuti tes nusantara sehat terlebih dahulu dilakukan pendaftaran online melalui wabsite yang telah dimulai dari tanggal 9-16 oktober

Dalam satuan kerjanya di Kemenkes, Hutomo sebagai pusat perencanaan dan pendaya gunaan kesehatan di PPSDM mengatakan, dalam seleksi nusantara sehat, Kemenkes RI membagi tiga tahap tes diantaranya tes tulis,LJD, wawancara waktu pelaksanaanya satu hari ful untuk setiap harinya dengan peserta yang berbeda

Ia pun berharap agar peserta seleksi bisa fokus dan maksimal agar bisa mendapatkan nilai sesuai standar yang diharapakan, kemudian lolos untuk membantu pelayanan kesehatan di seluruh Indonesia khususnya di daerah pelosok. (B)

 


Reporter : CR2
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib