Semoga Demokrat Jadi Partai Terakhir Saya Mendaftar dan Langsung Berlabuh di Sini

Muh. Zayat Kaimuddin
Muh. Zayat Kaimuddin

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Salah satu bakal calon (balon) Walikota Kendari Muh. Zayat Kaimuddin (Derik) resmi mengembalikan formulir di Demokrat Kendari, Rabu (19/4/2016). Sebelumnya, Derik sudah mendaftar di banyak partai seperti Golkar, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Nasdem, dan Hanura.

Derik mengatakan partai-partai besar tersebut belum jelas atau belum ada yang menentukan secara pasti figur yang diusung. Olehnya komunikasi dengan banyak partai harus dilakukan seperti dengan Demokrat, apalagi memiliki 4 Kursi di DPRD Kendari.

“Semoga Demokrat jadi partai terakhir saya mendaftar dan mudah-mudah langsung berlabuh di sini,” ujar Derik di Sekretariat Demokrat Kendari.

Di tempat yang sama, tim penjaringan Demokrat Kendari Muh. Ali Yasin mengatakan, Derik merupakan pendaftar pertama yang melengkapi formulir. Masih ada 9 balon walikota dan 2 balon wakil  yang belum mengembalikan formulir.

Untuk dapat mendapatkan Demokrat, Derik harus bersaing banyaknya pendaftar. Kata Ali, tidak ada satupun figur yang diistimewakan, semua memiliki peluang yang sama dan tergantung tahapan selanjutnya.

“Sejauh ini kami hanya mengumpul dulu pendaftar dengan batas pengembalian formulir 23 April 2016. Setelah itu ada tahapan selanjutnya untuk diseleksi,” ujarnya. (A)

 

Penulis : Muhammad Taslim
Editor  : Rustam

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib