iklan zonasultra

Seorang Istri Polisi di Baubau Masuk Islam

Seorang Istri Polisi di Baubau Masuk Islam
MUALAF - Prosesi Serli menjadi mualaf dituntun Imam Masjid Polres Kota Baubau, Jumat (28/6/2019). (M6/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,BAUBAU- Serli (30), seorang Anggota Bhayangkari (organisasi istri polisi) di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) memilih jadi masuk Islam (mualaf). Ia mengucapkan rukun Islam dua kalimat syahadat pertama di Masjid Kepolisian Resor (Polres) Kota Baubau, Jumat (28/6/2019).

“Ia tadi di hari Jumat, ibu Serli sudah mengucapkan dua kalimat syahadat. Dia dituntun imam masjid Polres (Kota) Baubau,” ujar Imam, seorang keluarga Serli, saat dihubungi awak zonasultra.com.

Serli merupakan istri dari seorang polisi yang tugas di Polres Baubau. Sebelummya, dia seorang nasrani. Keputusan Serli untuk masuk Islam cukup mengejutkan keluarga dan suaminya. Pasalnya Serli, merupakan keturunan Tionghoa, yang sudah lama menganut agama Kristen.

iklan zonasultra

“Tadi itu cukup mengagetkan. Karena kan orang tidak duga-duga. Apalagi dengan latar belakang keluarga ibu Serli,” lanjut Imam.

Menurut Imam, Serli dan suaminya, adalah pasangan beda agama. Suami Serli seorang Islam tulen. Mereka sudah menikah hampir 10 tahun. Meski begitu, kata Imam, keluarga kecil Serli cukup harmonis. Serli juga dikenal sebagai seorang periang dan renda hati.

“Tapi pada dasarnya kami keluarga turut senang, mendukung yang menjadi keputusan dia (Serli). Kami juga berterima kasih kepada imam Masjid Polres Kendari yang sudah menuntun Serli masuk Islam,” pungkasnya. (B)

 


Penulis : M6
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib