iklan zonasultra

Seribuan Kafilah Semarakkan Pawai Ta’aruf STQH VI Butur

Seribuan Kafilah Semarakkan Pawai Ta'aruf STQH VI Butur
Pawai Ta'aruf - Peserta pawai Ta'aruf dari Kecamatan Kulisusu Utara saat pelepasan, di lapangan Raja Jin, Selasa (26/2/2019). (Foto Istimewa).

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Pawai Ta’aruf dalam rangka menyambut Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke VI tingkat Kabupaten Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara, Selasa (26/2/2019) dimeriahkan oleh sekitar seribuan peserta.

Dengan mengenakan pakaian islami dan busana budaya khas daerah, para kafilah beriringan melintasi sejumlah ruas jalan di Kecamatan Kulisusu yang dimulai dari lapangan Raja Jin dan berakhir di panggung utama depan Rumah Jabatan Bupati Butur.

Peserta pawai Ta’aruf ini terdiri dari 37 kelompok yang berasal dari utusan masing-masing desa dan kelurahan di enam Kecamatan, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan lain sebagainya.

iklan zonasultra

Di Raja Jin, para kafilah ini dilepas secara resmi oleh Bupati Butur, Abu Hasan, didampingi jajarannya, TNI, Polri serta undangan lainnya. “Pawai Ta’aruf saya nyatakan dibuka secara resmi dan sekaligus peserta pawai kita lepas secara resmi,” kata bupati Butur Abu Hasan.

Untuk diketahui, hajatan bernuansa religi itu rutin digelar setiap tahun. Rencananya, kegiatan islami ini akan dilangsungkan dengan empat cabang lomba, antara lain Tilawah, Hifzil Quran, tafsir Bahasa Arab dan menghafal Hadits. (b)

 


Kontributor : Irsan Rano
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib