iklan zonasultra

Sertijab Wali Kota Baubau, Hado Hasina Tidak Hadir

ilustrasi pelantikan
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Pasangan Wali Kota Baubau terpilih, AS Thamrin dan Wakil Wali Kota La Ode Ahmad Monianse Jumat ini mulai beraktifitas. Keduanya secara resmi tiba di Kota Baubau setelah menjalani rangkaian proses pelantikan di Kendari pada 24 September lalu.

Di Baubau, pasangan Tampil Manis ini mengawali agenda perdana dengan mengikuti serah terima jabatan dari Pj Wali Kota Baubau, Hado Hasina di aula Kantor Wali Kota Baubau. Proses sertijab berlangsung khidmat, hanya saja dalam kegiatan seremoni ini, Hado Hasina tidak dapat hadir. Ia diwakili Sekretaris Daerah, Roni Muchtar.

“Hari ini saya mewakili Pj Wali Kota untuk menyerahkan jabatan kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau terpilih. Hal ini berhubung sebab Pj Wali Kota masih sementara dalam proses pemulihan kesehatan sehingga tidak bisa hadir bersama-sama kita,” kata Sekda Baubau, Roni Muhtar saat memberi sambutan mewakili mantan Pj Wali Kota Baubau, Hado Hasina.

Menurt Roni, perwakilan ini dibenarkan Undang-undang. Kata dia, sebagai pemegang jabatan Sekda, ia berhak diberi amanah untuk memberikan penyerahan jabatan jika Pj Walikota berhalangan.

“Saya mendapat pesan dari pak Hado, Ia menitipkan permohonan maaf dan terima kasih bagi seluruh komponen yang telah membantu dan mendukung serta memberikan kesempatan bagi dirinya untuk melakukan yang terbaik untuk Kota Baubau. Ia berharap pada masa mendatang penyelenggara pemerintahan menjadi lebih baik dibawah kepemimpinan AS Thamrin dam La Ode Ahmad Monianse,” jelasnya.

Wali Kota Baubau, AS Thamrin mengatakan sertijab ini merupakan tindak lanjut rangkaian pelantikan kepala daerah. Sertijab perlu sebagai pemenuhan administrasi pemerintahan.

“Saya doakan agar mantan Pj Wali Kota Baubau dapat diberi kesembuhan untuk terus berkarya,” singkatnya. (B/CR3)

 


Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib