iklan zonasultra

Sidak Hari Pertama Berkantor, Kehadiran ASN di Kolaka 98 Persen

Sidak Hari Pertama Berkantor, Kehadiran ASN di Kolaka 98 Persen
SIDAK SKPD - Wakil Bupati Kolaka, H Muhammad Jayadin melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada hari pertama kerja setelah cuti bersama momentum lebaran, Senin (10/6/2019). (FOTO ISTIMEWA)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Daerah Kolaka pada hari pertama kerja usai libur Lebaran, Senin (10/6/2019).

Dalam melaksanakan sidak, Muhammad Jayadin didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Muh Bakri, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Mujahidin, Pejabat Inspektorat, dan Bagian Humas dan Protokol Setda Kolaka.

Sidak itu diawali di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kolaka. Lalu, dilanjutkan ke SKPD lainnya.

iklan zonasultra

Baca Juga : Pemkot Baubau Warnai Hari Pertama Berkantor dengan Halalbihalal

“Dari hasil sidak yang dilakukan di sejumlah SKPD hari ini, Alhamdullah tingkat kehadiran ASN (aparatur sipil negara) sangat tinggi mencapai 98 persen,” ujarnya.

Ia mengakui memang masih ada ASN yang belum masuk kantor, tetapi ketidakhadiran mereka dapat dibuktikan dengan surat keterangan. Ada juga ASN yang sementara dalam perjalanan dan terpaksa tidak masuk kantor.

“Ada yang karena kendaraannya rusak dalam perjalanan dan bencana alam lainnya,” tambahnya.

Baca Juga : Sidak OPD, Wali Kota Kendari Puas dengan Kinerja ASN

Kata Jayadin, tidak ada toleransi bagi ASN yang tidak hadir pada hari pertama masuk kerja, kecuali bagi mereka yang berhalangan disertai bukti berupa surat keterangan ketidakhadiran. Ia menambahkan ketidakhadiran ASN akan berdampak pada pemotongan TPP bulan ini.

Sementara, Sekda Kolaka Poitu Murtopo didampingi Asisten Administrasi Umun Zulkarnain, melakukan sidak di Dinas Pertanian dan dilanjutkan di SKPD lainnya.

Selain itu, tim sidak dari Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kolaka mengikuti upacara bersama ASN di 12 kecamatan yang kemudian melakukan sidak di desa dan kelurahan di wilayahnya masing-masing. (B)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib