Tampilan Desktop



Sinkronkan Aspirasi Masyarakat dengan Program SKPD, Bappeda Mubar Gelar Musrenbang
35 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah(Bappeda) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk menyinkronisasikan aspirasi masyarakat di tingkat kecamatan dengan rencana kerja SKPD dalam satu tahun.

ilustrasi musrenbang

Ilustrasi

Kepala Bappeda Mubar Dijamun mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menyesuaikan  perencanaan serta menyelaraskan program prioritas agar bersinergi dengan kebijakan pemerintah.

“Sebenarnya hanya menyelaraskan hasil musrenbang di kecamatan dengan program rencana kerja SKPD dalam satu tahun,” katanya saat ditemui di Kantor Sekretariat Daerah Mubar, Senin (20/3/2017).

Menurutnya, musrenbang ini merupakan salah satu cara untuk melihat program prioritas di setiap SKPD karena semua memiliki program prioritas. Pihaknya juga berharap musrenbang ini dapat mengoptimalisasi pertumbuhan ekonomi demi terwujudnya program pembangunan di semua sektor.

Dikatakan, pada intinya kegiatan ini adalah pengembangan rencana kerja di setiap  SKPD sesuai program prioritas dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Mubar. Seperti dinas pariwisata yaitu pengembangan wisata bahari, di dinas PU pembangunan infrastruktur, di dinas pertanian membenahi saluran tersier dan sekunder serta pembuatan lahan baru.

“Nanti kita lihat dari beberapa program yang dimasukan oleh SKPD apakah bisa dimasukkan atau tidak, dan itu menjadi pertimbangan kami karena harus disesuaikan dengan anggaran yang ada,” ujarnya. (B)

 

Reporter: Laode Pialo
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com