iklan zonasultra

Siska Karina Gerak Cepat Datang Pertama Daftar Cawawali Kendari

Siska Karina Gerak Cepat Datang Pertama Daftar Cawawali Kendari
PILWAWALI - Calon Wakil Wali Kota Kendari masa jabatan 2020-2022 Siska Karina Imran dari Partai Amanat Nasional (PAN) saat turun dari kendaraannya bersama Wahyu Ade Pratama (saudara kandung) menuju ruang pendaftaran calon wakil walikota, Senin (17/2/2020) di Kantor Sekretariat DRPD Kota Kendari. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pendaftaran Calon Wakil Wali Kota Kendari resmi dibuka Senin (172/2020) pagi. Calon Wakil Wali Kota Riska Karina Imran datang lebih dulu mendaftarkan diri di Kantor Sekretariat DPRD Kota Kendari.

Siska tiba sekitar pukul 09.48 WITA didampingi saudaranya Wahyu Ade Pratama, Anggota DPRD Provinsi Sultra Asrizal Pratama dan Ketua Tim Partai Pengusung Sukarman. Siska merupakan calon yang diusung oleh Partai Amanat Nasioanl (PAN).

Baca Juga : Ini Jadwal dan Tahapan Pilwawali Kendari

iklan zonasultra

Siska mengungkapkan ucapan terimakasih kepada partai pengusung yang telah mendorong dirinya menjadi wakil wali kota.

“Saya akan berusaha untuk selalu semangat dan pantang menyerah memajukan kota Kendari, dan izinkan saya mendaftarkan diri saya, saya mohon dukungan teman dewan dan panitia dan minta doanya masyarakat dalam menghadapi proses pemilihan,” ungkap Siska.

Sementara itu, pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) Sultra, Sukarman berharap proses pemilihan dapat berjalan aman dan tertib, sehingga kursi wakil dapat segera diisi.

Dikesempatan ini, Siska mengenakan atasan berwarna putih polos yang dipadukan dengan celana berwarna biru dan jilbab putih bermotif kembang. Sejumlah tim pendukungnya juga ikut mengantar kedatangannya di Kantor DPRD Kota. Tak lupa pengawalan dari kepolisian juga mengiringi kedatangan Siska.

Usai mengisi absen, Siska sesekali melempar senyum kepada awak media dan langsung menuju ruang pendaftaran.

Pada pemilihan calon wakil wali kota ini, Siska yang merupakan anak politisi Gerindra Imran, mendapat dukungan dari tiga fraksi di DPRD yakni fraksi PAN, Gerindra dan Nasdem.

Baca Juga : Calon Wawali Kendari, Golkar Dukung AJP

Dalam pemilihan kursi wakil wali kota ini, Siska akan berhadapan dengan Adi Jaya Putra (AJP) memperebutkan 35 suara dari anggota DPRD Kota Kendari.

Adapun jumlah kursi di DPRD Kota Kendari yakni 35 kursi dengan rincian PKS 7 kursi, Golkar 5 kursi, PDIP 5 kursi, PAN 5 kursi, Nasdem 4 kursi, Gerindra 4 kursi, Demokrat 2 kursi, Perindo 2 kursi, dan PKB 1 kursi. A

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib