iklan zonasultra

Siswa SDN 2 Asera Konut Kini Punya Gedung Sekolah Baru

Siswa SDN 2 Asera Konut Kini Punya Gedung Sekolah Baru
PERESMIAN SEKOLAH - Bupati Konut Ruksamin, bersama Kepala Dinas Pendidikan, Lapeha dan pihak Kementeria PUPR dan Balai Prasarana Pemukiman Sultra saat meresmikan pemakaian gedung SDN 2 Asera.(Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Asera, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) kini dapat menikmati gedung belajar baru. Bangunan sekolah ini diresmikan pada 8 Januari 2020 lalu.

Gedung baru sekolah yang berdiri sejak tahun 1994 itu dibangun melalui kerjasama antara Pemda Konut dan pemerintah pusat. Dananya, bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp1,8 miliar.

Iklan Zonasultra

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konut, Lapeha mengatakan, SDN 2 Asera kini dilengkapi berbagai fasilitas seperti ruang kelas belajar (RKB) siswa, kantor, WC, serta fasilitas lainnya.

“Gedung sekolahnya kita bangun baru mulai dari pagar, halaman, pengecetan, sampai dengan tempat belajarnya. Alhamdulillah ini merupakan komitmen pemerintah untuk terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan generasi penerus,” kata Lapeha dikonfirmasi, Selasa (14/1/2020).

Diungkapkan, saat ini bangunan sekolah tersebut telah digunakan untuk proses belajar mengajar. Baik guru maupun siswa kini memperoleh sarana dan prasarana belajar yang lebih baik, aman, nyaman, dan layak.

Siswa SDN 2 Asera Konut Kini Punya Gedung Sekolah Baru

Bupati Konut, Ruksamin mengatakan, peningkatan sumber daya manusia (SDM) merupakan skala prioritas masa kepemimpinannya dengan tujuan menciptakan generasi penerus yang berkualitas dan memiliki daya saing tinggi.

“Allahmdulillah program di dunia pendidikan terus kami dorong menjadi lebih baik. Tidak hanya sarana dan prasarananya saja, tapi juga jaminan mutu pendidikan melalui beasiswa dan kerjasama dengan berbagai universitas,” terang Ruksamin.

“Biayanya (kuliah) langsung kami dari pemda yang urus dan kami terus kembangkan sampai di Tiongkok. Adik-adik kita di sana kami utus kuliah kodokteran biayanya kami tanggung sampai selesai,” tambahnya.

Tak hanya pengembangan peserta didik saja, peningkatan kesejahteraan tenaga guru pun menjadi perhatian penting dengan cara menaikkan honor mulai 2020 ini.

Ruksamin pun berharap masyarakat Konut senantiasa mendukung kemajuan-kemajuan program kerja yang dijalankan pemerintahannya.

“Tentunya yang menjadi harapan kami juga agar fasilitas-fasilitas yang ada dapat dijaga dan dirawat dengan baik,” ucapnya. (b)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib