iklan zonasultra

SMAN 9 Kendari Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan Siswa Lewat Bazar Kuliner

BAZAR - SMAN 9 Kendari menggelar bazar kuliner yang diikuti oleh 29 rombongan belajar, Jumat (28/2/2020). Kegiatan ini ditargetkan akan rutin tiap tahunnya. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Guna menumbuhkan jiwa kewirausahaan terhadap siswanya, SMAN 9 Kendari menggelar bazar kuliner yang diikuti oleh 29 rombongan belajar, Jumat (28/2/2020).

Kepala SMAN 9 Kendari Abd Rahman mengungkapkan, kegiatan bazar ini sudah kali digelar di sekolahnya, dan ditargetkan akan menjadi giat rutin tiap tahunnya.

Baca Juga : Pegadaian Area Kendari Gelar Bazar Emas, Ini Keuntungannya

“Di dalam kurikulum itu ada namanya mata pelajaran prakarya. Anak-anak diajarkan macam-macam yang ada kaitannya dengan keterampilan. Seperti yang sekarang sedang berlangsung itu, anak-anak menunjukan keterampilan membuat makanan yang kemudian dijual lewat bazar kuliner,” kata Rahman, di ruang kerjanya, Jumat (28/2/2020).

Rahman sendiri mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini. Para siswa juga menunjukan antusiasnya untuk menyukseskan kegiatan ini.

Menurutnya, kegiatan ini bisa memacu tumbuhnya jiwa enterpreneur pada siswa, sehingga jika selesai dari SMA mereka sudah bisa mulai buka usaha.

“Kita berharapnya setelah lulus dari sini, kalau mereka tidak mampu untku kuliah bisa buka usaha, sambil sedikit-sedikit mengumpul untuk bisa lanjut kuliah,” kata dia.

Baca Juga : SMAN 9 Kendari Wakili Sultra di Festival Musikalisasi Puisi Nasional

Tak hanya untuk lingkup SMAN 9 Kendaari, bazar yang berlangsung hanya sehari ini juga dibuka untuk umum. Bagi masyarakat yang ingin mencoba karya siswa diperbolehkan untuk datang ke sekolah.

“Kita lihat dibandingkan dari tahun kemarin memang ini ada peningkatan, terlihat lebih modern. Ke depannya kita harap mutunya bisa ditingkatkan,” ujarnya. (B)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib