iklan zonasultra

Soal UAN di Konawe Mulai Didistribusi

Naskah Soal UN di Sultra Mulai Didistribusikan
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), sudah mulai mendistribusikan soal Ujian Akhir Nasional (UAN) dibeberapa wilayah yang akan melaksanakan. Pendistribusian soal mendapat pengawalan ketat dari pihak Kepolisian Resort (Polres) Konawe.

Naskah Soal UN di Sultra Mulai Didistribusikan
Ilustrasi

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Menengah (Dikmen) Diknas Konawe, Ludin mengaku meski sudah ada beberapa sekolah yang telah rampung penyalurannya, pihaknya masi terkendala satu wilayah Kecamatan lagi, yakni Kecamatan Routa. dengan dalil jika akses ke wilayah tersebut sangat jauh dengan rute yang cukup ekstrim.

“Ada dua sekolah di sana (Routa) yang akan melaksanakan UAN, satu SMA dan satu SMP. Untuk pendistribusian ke Routa rencananya nanti hari Sabtu, kita prediksi kalau kita berangkat hari sabtu, mungkin hari minggu kita sudah tiba disana,” kata Ludin saat ditemui dikantornya. Kamis (31/03/2016)

Kata dia, paket soal ujian yang sudah didistribusikan, masih dijaga ketat oleh aparat Polsek tempat disimpannya soal penentu kelulusan para siswa ini. pada saat pelaksanaan ujian, pihak sekolah hanya diperbolehkan untuk mengambil satu paket soal saja, sesuai dengan mata pelajaran yang akan diujiankan.

“Pihak Polsek akan mengamankan paket soal sampai sampai hari terakhir ujian, proses pengambilan soal di Polsek tidak dilakukan sekaligus, Melainkan apa yang akan diujiankan hari itu, maka hanya soal itu juga yang akan diambil. Itu dilakukan semata-mata untuk kemamanan paket itu sendiri.

Ludin mengaku dengan proses dan pengamanan yang ada saat ini, pihaknya yakin jika tahun ini kasus kebocoran soal UAN tidak akan terjadi.

 

Penulis: Restu Tebara
Editor: Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib