iklan zonasultra

Sriwijaya Air Kembali Beroperasi di Bandara Haluoleo Kendari

Sriwijaya Air Kembali Beroperasi di Bandara Haluoleo Kendari
Penerbangan dari Kendari ke Makassar menggunakan Sriwijaya Air tersedia pada tanggal 31 Oktober 2019. (Sumber : Traveloka.com)

ZONASULTRA.COM,KENDARI- Maskapai penerbangan Sriwijaya Air kembali beroperasi di Bandara Haluoleo Kendari, setelah sebelumnya surat penghentian operasional maskapai tersebut dilayangkan Bandara Haluoleo Kendari bulan September 2019 lalu.

Kepala Bandara Haluoleo Kendari, Safruddin mengatakan saat ini pesawat Sriwijaya sudah kembali beroperasi, dan melayani rute penerbangan sebelumnya yakni Kendari- Makassar dan Kendari-Jakarta via Makassar.

“Ia benar, sebelumnya suratnya masuk per tanggal 25 September 2019 tidak beroperasi hingga akhir Oktober ini. Ada sedikit masalah internal mereka sehingga seperti itu. Tapi alhamdulilah sekarang sudah baik kembali,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (29/10/2019).

iklan zonasultra

Kemudian, beroperasi pesawat ini pun dapat memberikan pelayanan masksimal bagi para tamu Hari Pangan Sedunia (HPS) yang bakal berkunjung ke Kendari.

(Baca Juga : Sriwijaya Tak Beroperasi di Bandara Haluoleo Hingga Akhir Oktober 2019)

Pihak Sriwijaya Air Kendari yang dikonfirmasi hingga berita ini diterbitkan belum memberikan respon perihal kabar baik tersebut.

Namun bukti kuat kembali beroperasinya salah satu maskapai Garuda Group itu, di sejumlah situs penjualan tiket online Sriwijaya Air kembali menjadi salah satu pilihan maskapai penerbangan untuk kedua rute tersebut dari Kendari dan sebaliknya.

Padahal selama September penjualannya secara online tidak tersedia, bahkan pada situs resminya pun tidak ada.

Untuk diketahui, sejak tanggal 27 September 2019 Sriwijaya Air resmi tidak beroperasi di Bandara Haluoleo hingga akhir bulan ini.

Dikutip dari CNBC Indonesia, hubungan antara Garuda Indonesia Group dan Sriwijaya Group sempat renggang, menjadi salah satu penyebab diberhentikannya operasi sejumlah pesawat termasuk di Sultra.

Akan tetapi kabar terakhir setelah sempat terjadi kisruh perjanjian antara kedua maskapai, akhirnya Garuda Indonesia melalui anak perusahaannya Citilink Indonesia kembali melanjutkan kerja sama manajemen dengan Sriwijaya Group.(b)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor : Kiki
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib