iklan zonasultra

iklan zonasultra

Stabilkan Harga Pangan, Pemda Konawe Gencar Operasi Pasar

Stabilkan Harga Pangan, Pemda Konawe Gencar Operasi Pasar
OPERASI PASAR - Pemerintah Daerah (Pemda) bersama Bulog Drive Unaaha dan Satgas pangan setempat menggelar operasi pasar, demi menjaga kestabilan harga tetap terjaga hingga Idul Fitri nanti. Operasi pasar itu dilaksanakan di sejumlah pasar tradisional tersebar di Konawe. (Dedy Finafiskar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Pemerintah Daerah (Pemda) bersama Bulog Drive Unaaha dan Satgas pangan setempat menggelar operasi pasar, demi menjaga kestabilan harga tetap terjaga hingga Idul Fitri nanti. Operasi pasar itu dilaksanakan di sejumlah pasar tradisional tersebar di Konawe.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Muhamad Akbar mengatakan, operasi pasar ini bertujuan untuk menekan harga sejumlah harga komodi di pasaran. Selain itu, melalui OP dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah himpitan ekonomi saat ini.

” Masyarakat sangat terbantu dengan kegiatan pasar murah ini. Di mana dalan OP ini masyarakat antusias membeli sejumlah sembako yang harganya sedikit lebih murah daripada harga ditingkat pedagang saat ini,” katanya Selasa (5/6/2018)

Stabilkan Harga Pangan, Pemda Konawe Gencar Operasi Pasar

Dikatakannya, menjelang perayaan idul fitri, biasanya kebutuhan akan pangan mengalami kenaikan yang diikuti pula dengan kenaikan harga. Untuk itu dengan dilakukannya operasi pasar ini, maka dapat mencegah terjadinya gejolak harga di masyarakat.

(Baca Juga : Pasar Murah, Masyarakat Bisa Beli Sesuai HET)

“Secara psikologis selama ramadhan dan menjelang hari raya kebutuhan pangan selalu mengalami kenaikan. Untuk itu kami bersama Bulog dan satgas pangan bertugas untuk menjaga stabiliasai harga pangan di pasar. Kita akan terus melakukan operasi pasar ini, dengan tidak ada batasan jumlah. Sebanyak-banyaknya stok ini akan disampaikan ke masyarakat untuk menjaga harga menjelang lebaran,” ungkapnya. (B)

 


Reporter : Dedi Finafiskar
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib