iklan zonasultra

Stok Beras di Kendari Aman Hingga 6 Bulan ke Depan

Kantor Bulog Sultra
Bulog Sultra

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir memastikan stok beras di Kota Kendari aman hingga enam bulan ke depan. Saat ini stok beras masih ada 900 ton.

Hal tersebut diungkapkan Sulkarnain berdasarkan hasil sidak bersama Kapolres Kendari dan Dandim 1417 Kendari di Gudang Bulog Punggaloba Kota Kendari, Kamis (19/3/2020).

Baca Juga : Pandemi Corona, Pertamina Sebut Stok BBM dan LPG di Sulawesi Aman

iklan zonasultra

Tujuan sidak ini, kata Sulkarnain adalah ingin memperlihatkan kepada masyarakat agar tidak khawatir akan kehabisan stok beras di tengah mewabahnya Covid-19, dan tidak melakukan belanja besar-besaran atau panic buying.

“Kami minta masyarakat tetap tenang. Pemerintah sudah antisipasi dan kita lihat sendiri stok beras kita ini masih bisa untuk enam bulan ke depan,” kata Sulkarnain.

Untuk itu, masyarakat diminta tidak melakukan pembelian besar-besaran, apalagi sampai melakukan penimbunan dan mengambil keuntungan di tengah situasi memprihatinkan ini.

Baca Juga : Stok Masker Kimia Farma Kendari Menipis, Harga Jual Masih Normal

Pihaknya juga siap melakukan operasi di pasar untuk memastikan tidak ada oknum pedagang yang memainkan harga hingga membebani masyarakat.

“Kalau ada yang kedapatan itu kita serahkan ke kapolres. Sejak awal kan sudah kita ingatkan jangan manfaatkan situasi ini,” tutupnya. (b)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib