iklan zonasultra

Stok Gas Elpiji di Kendari Aman Hingga Lebaran

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kota Kendari Syam Alam
Syam Alam

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Kendari menjamin stok gas elpiji di Ibukota Sulawesi Tenggara itu aman hingga lebaran nanti.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Kendari Syam Alam mengatakan, pihaknya menjamin persediaan elpiji bersubsidi selama Ramadan sampai dengan Idul Fitri nantinya akan bisa melayani kebutuhan masyarakat.

Salah satu langkah yang telah dilakukan pihaknya dengan melakukan operasi pasar pada 11 lokasi di Kota Kendari. Dengan adanya operasi pasar ini diharapkan akan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan gas elpiji.

“Kami telah melaksanakan pasar murah di 11 kecamatan. Dalam pasar murah tersebut kami rangkaikan dengan melakukan operasi pasar gas elpiji,” kata Syam Alam di ruang kerjanya, Selasa (5/6/2018).

Dikatakan, dalam operasi pasar tersebut Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Kendari melakukan kerjasama dengan PT Pertmina serta agen penyalur gas elpiji 3 kg. Dimana setiap titik pasar murah pihaknya menyiapkan 560 tabung gas elpiji 3 kilogram dengan harga Rp 17.900/tabungnya.

Jadi pihaknya meminta masyarakat Kota Kendari tidak perlu panik karena pendistribusian gal elpiji tabung 3 kg sangat banyak dan akan mampu memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat pada saat hari raya Idul Fitri nantinya.

“Meski demikian kami akan terus melakukan pengawasan terhadap peredaran elpiji bersubsidi agar tidak terjadi penyelewangan sehingga menimbulkan kelangkaan di masyarakat,” tuturnya. (B)

 


Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib